DESAIN PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI STRATEGI PENJUALAN BERBASIS E- COMMERCE PADA TOKO SLAYA BAN SERANG

Zaenal Muttaqin, Jhoanne Fredricka, Andayani Andayani

Sari


%Slaya Ban merupakan salah satu toko yang bergerak di bidang otomotif. %Slaya Ban menyediakan penjualan produk-produk otomotif dan jasa modifikasi. Saat ini dalam penjualannya %Slaya Ban masih menggunakan metode konvensional dan pelanggan yang datang hasil dari informasi mulut ke mulut. Maka dibuatlah perancangan strategi informasi untuk penyebaran informasi penjualan dan jasa modifikasi dalam bentuk e-Commerce. Metode yang digunakan adalah analisis dan perancangan strategi e-Commerce, dimana pada tahap analisis, akan di analisis kesempatan pangsa pasarnya, hambatan dan tantangannya. Kemudian dilanjutkan tahap perancangan dan akan membahas mengenai user interface, komunikasi pasar dan membangun sebuah brand,implementasi dan metriks. Dengan menggunakan sistem informasi strategi e-Commerce diharapkan dapat meningkat kan penjualan dan penyebaran informasi di masyarakat mengenai produk dan jasa yang disediakan oleh %Slaya Ban. VirtueMart merupakan salah satu aplikasi extention yang berfungsi untuk mendesain sistem pembayaran pada e-Commerce.

Kata Kunci


%slaya ban; perancangan strategi informasi; e-Commerce; virtuemart

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Andri, kristanto. (2008), Perancangan Sistem Informasi Dan Aplikasinya, Penerbit Gaya Media

Yogyakarta

Hidayat, Taufik. 2008. Panduan Membuat Toko Online dengan OSCommerce, Jakarta : Mediakita

Jogyanto. 2005. Analisis Dan Desain Sistem Informasi Manajemen. Edisi kelima : Pendekatan Terstruktur Teori Dan Praktek Aplikasi Bisnis & Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta : Penerbit Andi

Sanusi, M Arsyad. 2001. E-Commerce Hukum dan Solusinya. Jakarta: Mizan Grafik Sarana

Oetomo, Budi Sutedjo Dharma. 2002. Perencanaan dan Pembangunan Sistem Informasi. Yogyakarta

: Penerbit Andi

Soendari, Tjutju. 2012. Keabsahan Data Penelitian Kualitatif. diakses pada tanggal 16 Mei 2017 dari https://www.its.ny.gov/pmmp/guidebook2/SysemImplement.pdf

Spica, Luciana dan Robahi, Lidia. 2005. Penerapan E-Commerce sebagai upaya meningkatkan

persaingan bisnis perusahaan. STIE Perbanas Surabaya

Triton PB. 2006. Mengenal E-Commerce dan Bisnis di Dunia Cyber. Yogyakarta: Argo Publisher




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/csrid.9.2.2017.116-124

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Kantor Redaksi CSRID. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241