Rancang Bangun Aplikasi Penjualan Furniture Online Pada Mitra Karya Furniture

Maimunah Maimunah, Ilamsyah Ilamsyah, Muhamad Ilham

Sari


Perkembangan dunia usaha ditandai dengan semakin banyaknya perusahaan–perusahaan yang didirikan, baik yang bergerak dalam bidang industri, perdagangan maupun jasa.Peran penggunaan komputer pada sebuah perusahaan atau organisasi bukanlah sesuatu yang awam lagi, penggunaan komputer merupakan hal yang wajib.Dengan adanya system komputerisasi pada setiap perusahaan atau organisasi, segala proses mulai dari proses pengolahan data sampai pembuatan laporan dan dokumen penting lainnya dapat tersusun rapi sehingga dapat mempermudah proses penyimpanan dan pencarian data. Proses sistem penjualan yang sedang berjalan saat ini masih menggunakan metode manual. Proses penjualan masih menggunakan brosur untuk mencari konsumen sehingga kurang efektif dan efiesien. Program penjualan ini merupakan usulan penelitian rancangan system informasi.Dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komputer dan menggunakan internet, mencoba untuk membuat fasilitas penjualan yang lebih baik.Dengan membuat system penjualan secara online dimana proses kerjanya tidak memakan waktu yang cukup lama maka penjualan dapat berjalan dengan baik serta pelayanan penjualan yang bersifat online. Desain dibuat dengan mengunakan Dreamweaver CS5, serta database yang digunakan menggunakan Mysql sehingga databasenya tersimpan dengan rapih. Fungsi utama dari system penjualan online ini yaitu untuk membantu dalam memudahkan untuk mendapatkan sumber informasi produk promo barang keluaran terbaru pada Mitra Karsa Furniture, sehingga para customer dapat mudah dalam membeli produk terbaru, kapan saja, dimanapun ingin membeli barang tersebut.


Kata Kunci


Penjualan; Informasi; Customer; Online

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Mustakini, 2009, Sistem Informasi Teknologi, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Ginting, Elizaandayni, 2013, Aplikasi Penjualan Berbasis Web (ECommerce) Menggunakan Joomla Pada Mutiara Fashion, Penerbit Universitas Widyatama, Bandung.

Alma, Buchari, 2007, Manajemen Pemasaran dan Manajemen Jasa, Edisi Revisi, Penerbit CV Alfabeta, Bandung.

Rangkuti, Freddy, 2011, Teknik Menyusun Strategi Korporat Yang Efektif Plus Cara Mengelola Kinerja Dan Risiko SWOT Balanced Scorecard, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Gata, 2010, Konsep Implementasi, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Nugroho, Adi, 2010, Rekayasa Perangkat Lunak Berorientasi Objek Dengan Metode USDP, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Simaremare, Yosua P.W, Apol Pribadi S dan Radityo Prasentiato Wibowo, 2013, Perancangan Dan Pembuatan Aplikasi Manajemen Publikasi Ilmiah Berbasis Online Pada Jurnal SISFO, JURNAL TEKNIK POMITS ,Vol. 2,No. 3, hal 471-484.

Padeli dkk, 2008, Membangun (E-Procurement) Pengadaan Barang dan Jasa Dengan Prinsip Good Corporate Governance dengan Visual UML, Jurnal CCIT,Vol.2,No.1, hal 5-14.

Heriawati, 2011, Menggunakan UML, Penerbit Informatika, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/csrid.8.1.2016.25-36

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

Kantor Redaksi CSRID. Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241