Reader Comments

Selamat Guna Murid UMA Meraup Prestasi Lomba Asean Innovative Science and Enterpreneurship Fair

by Katrice Larocca (2020-05-20)


Program mencari ilmu Muslihat Sipil Fakultas Alat Kampus Ajang Area (UMA) menyusun Kuliah Umum bersama PT. Putra Baja Deli dengan tema Prosedur Test & Penerimaan Mutu Baja Tulangan Semen Sesuai SNI 2052 : 2017" yang berlangsung pada hari Selasa, 12 November 2019 di gedung Convention Hall, Kampus I Jalan Kolam Nomor 1 Kancah Estate.

Fakultas Pertanian dan Anak didik BEM Pertanian Universitas Palagan Rayon membuatkan Seminar Ketahanan Pangan Sumatera Utara yang bertajuk "Arah dan kebijakan Pertanian Menyambut Kegigihan dan Kedaulatan Pangan Sumatera Utara" pada Senin 25 November 2019 di Convention Hall Gedung Perpustakaan Universitas I UMA.

Acara ini dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. Ir. Retna Astuti Kuswardani, MS, Kaprodi MA Prof, Dr. Ir. Yusniar Lubis, MMA dan Prof. Dr. Drs. Syaifuddin, MMA serta 22 orang mahasiswa Magister Agribisnis. Untuk kantor cabang pelatihan hadir 25 orang Keluarga Tani, 10 Orang ibu PKK, Kepala Rayon 23 orang dan masyarakat sekitar.

Atas capaian Juara I Angan-angan yang didapat Universitas Ajang Jajahan menyuarakan selamat dan sangat Bersyukur dan mengharapkan kedepannya Pembimbing di keadaan Universitas Ajang Lingkungan lebih banyak mencapai kejuaraan dari bidang yang lain sampai ke ajang Mendunia

Rakernas IMTII ke IV juga menggotong tema "IMTI Unity Mengabdi untuk Provinsi diisi dengan Seminar Nasional dengan tema Peluang dan Tantangan dalam Berkreasi Negara untuk Menghadapi Kemajuan Perseroan pada Era 4.0".

Sabtu, 18 Januari 2020. Program Menimba ilmu Magister Agribisnis Universitas Gelanggang Sektor menyajikan soal Dedikasi Buat Masyarakat yang berlokasi di Komp. Perum Griya Martubung Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Labuhan dengan Judul " Penataran Pemanfaatan Eco Enzym dan Penjadian Briket Sampah Organik Dalam Mengatur Daerah Hidup yang Berkelanjutan".

Pada masalah pada awal mulanya Magister Psikologi Mengakibatkan beberapa dosen pembimbing diantaranya : (Prof. Dr. Abdul Murad, M.Pd, Prof. Dr. Asih Menanti, S.Psi, MS, Drs. Hasanuddin, M.Ag, Ph.D, Dr. Risydah Fadillah, S.Psi, M.Psi, Dr. M. Rajab Lubis, MS) bila dosen pendamping pada saat workshop apresiasi Berlangsung Namun, pada programa Tempo hari Magister Psikologi Program Pascasarjana Kampus Ajang Alam turut merangkul beberapa pembimbing yang baru berbaur mengasuh di Magister Psikologi lamun yang habis terjun langsung seandainya pembimbing dosen tesis diantaranya merupakan : (Dr. Amanah Surbakt, M.Psi, Prof. Dr. Lahmuddin Lubis, M.Ed, Dr. Sjahril Effendy, M.Si, MA, M.Psi, MH, Dr. Masganti, M.Ag, Dr. M. Abrar Parinduri, S.Ag, MA, Dr. Nur Aisyah, SE, MM).

Workshop Trik Pandangan Publikasi Jurnal, dan Produk Keluaran Tesis Magister Psikologi Program Pascasarjana Universitas Gelanggang Area yang telah sukses dilaksanakan diharapkan pun dapat menambah pendapat anak didik Magister Psikologi dalam merumuskan judul tesis, mengeluarkan tesis, dan juga mempublikasi jurnal tesis.

Penataran Eco Enzym adalah penataran untuk menyusun cairan multifungsi yang dihasilkan dari sampah organik atau limbah Anglo ikhtiar Fermentasinya sangat mudah bahannya dari gula merah/molase, air dan sampah organik. Dan dari buatan fermentasi Eco Enzym membuahkan gas O3 atau ozon, menciutkan CO2 dan pemanasan global.

Program kerjasama rekahan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Kancah Wilayah dengan PT. Nusantara Siana Eko Solusi (PT. NSES) dan pihak Malaysia yang membawa-bawa konsultan dari Singapura pada bulan 20 s/d 22 Februari 2020. Dalam hal ini kerjasama terselip bersirkulasi dibidang pengolahan sampah yang ada di dibeberapa Kabupaten/Kota yang beruang di Indonesia. Kota pertama yang dikunjungi adalah kota Dumai, karena Dumai adalah salah satu Kabupaten/Kota yang bermasalah dengan pengolahan sampah. Sampah-sampah disana diperlakukan dengan cara lenfil (ditanam di dalam tanah) seterusnya diberi pipa untuk mengekspos gas, varian seperti ini sangat berbahaya, dapat mengadakan kebakaran dan peledakan yang cukup besar yang dapat menyelenggarakan keracunan untuk masyarakat sekitar.

Senin, 20 Januari 2020. Magister Psikologi Program Pascasarjana universitas terbaik Arena Provinsi kembali membuatkan Workshop Cara Pengkajian Publikasi Jurnal, dan Produk Hasil Tesis bagi siswa semester 1 yang nantinya akan mengajukan/melaksanakan seminar anjuran tesis apabila salah satu syarat wajib Penggabungan Acara wajib yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa Magister Psikologi Universitas Medan Daerah telah kelar dilaksanakan selama 2 gelombang sejak diadakannya pada tanggal 11 Januari 2020 dan 18 Januari 2020 bertempat di Hotel Le Polonia, Jl. Sudirman No. 24 (Diponegoro Ballroom). Pekerjaan Workshop di buka oleh Wakil Direktur Bidang Akademik (Bapak Dr. Isnaini, SH, M.Hum) dan dipanitiai oleh Hubungan Almuni Mpsi.

Disebutkannya, tahun lalu alih keistimewaan lahan itu dapat ditekan hingga 1,6 Remunerasi dengan menjadikan dua bagian kalau UU No 56 Tahun 2014 tentang penerapan lahan abadi pertanian. Tuturnya pengurangan lahan pertanian terus Bergerak walaupun laju pertumbuhan terus naik yang bisa mengeluarkan defisit pangan. Alih lahan fungsi pertanian itu dapat mengintimidasi ketangguhan pangan di Sumut," ucapnya.