ANALISIS DATA SHARING TERDISTRIBUSI BERDASAR POLA JUMLAH N-USER UNTUK TEKNIK MANAJEMEN JARINGAN

S.N.M.P. Simamora, R. P. Butarbutar

Sari


ABSTRAK

Teknik manajemen jaringan dibutuhkan untuk mendapatkan keteraturan dan akses merata dalam suatu area jaringan komputer sesuai rules yang ditetapkan sehingga pemakaian sumber daya yang disediakan oleh jaringan terdistribusi dengan baik ke setiap terminal host-computer client. Salah satu metode yang sederhana untuk implementasi teknik manajemen jaringan adalah dengan membagi rata setiap sumber daya yang tersedia kepada sejumlah host-computer client. Dalam penelitian ini telah dilakukan teknik manajemen jaringan menggunakan model distribusi secara alamiah
untuk setiap pertambahan n-jumlah user secara terpola. Dan metode yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengukuran memanfaatkan tools yang memiliki kemampuan untuk dapat mengamati trafik data secara real-time. Hasilnya menunjukkan ada perubahan signifikan seiring dengan perubahan jumlah n-user terhadap nilai parameter throughput dan end-to-end delay.


Kata Kunci


End-To-End Delay, Throughput, Manajemen Jaringan, Model Pola N-Jumlah User

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


D. G. Reina, etc."Route duration improvement in wireless sensor and actuator networks based on mobility parameters and flooding control". EURASIP Journal on Wireless

Communications and Networking. 2012.

S.N.M.P. Simamora, F. Sofyan, A. Sularsa. “Teknik Manajemen Jaringan pada Distribusi Layanan Informasi & Komunikasi serta FTP sebagai Dukungan Business-Solution untuk WARNET”. Proceedings, SITIA2012 T.Elektro-ITS Surabaya. ISSN : 2087-331X

R. Mazumder, M. B.. M iah Alam, Md. A. Habib. "Comparative Study of IPv4 and IPv6". International Journal of Mobile & Adhoc Network Vol1 issue 3 Nov 2011: hal.334-338.

A. Capone, J. Elias, F. Martignon, G. Pujolle. "Dynamic Resource Allocation in Communication Networks". International Federation for Information Processing. 2006:

hal.892-903.

S. Rajan, etc. "Advanced Routing Technology For Fast Internet Protocol Network Recovery". (IJCSIS) International Journal of Computer Science and Information Security, Vol. 9, No. 7, July 2011.

M. Chaitou, G. Hebuterne, H. Castel. "Improving Bandwidth Efficiency in a Multi-service Slotted Dual Bus Optical Ring Network". International Federation for Information Processing. 2006: 765-777.

I. Peksens, V. Zagursky. “Computer Network and System Remote Management”. IEEE Journal 2003: hal.535-540.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/csrid.6.1.2014.33-42

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar


##submission.copyrightStatement##

INDEXED BY:

         Image result for icon mendeley

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

CSRID Journal Editor's Office:

Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241