Komentar Pembaca

Susunan Kartu Dalam Poker Online

oleh Vickie Want (2020-05-15)


"Poker adalah permainan yang mudah untuk dipelajari, namun sulit untuk dikuasai".

Kalimat itu merupakan sebuah pernyataan yang cukup sering disebutkan di dunia poker. Permainan ini memang mudah untuk dipelajari karena peraturannya yang cukup sederhana. Namun untuk menguasainya kamu memerlukan pengetahuan yang luas mengenai permainan ini, khusunya apabila kamu mau jadi nomor warnetqq satu di Situs Poker Online Indonesia.

Dalam sesi pertama Belajar Poker, hal utama yang harus kami ketahui adalah 10 susunan kartu yang terdapat dalam permainan poker. Seperti yang mungkin kamu sudah tahu, dalam poker setiap pemain membangung tangan (hand) menggunakan lima kartu. Semua tangan dibandingkan dengan menggunakan sistim ranking yang sudah menjadi standar internasional.

Tentu saja pemain dengan peringkat tangan tertinggi adalah pemenangnya. Sedangkan apabila dua pemain memiliki susunan kartu yang sama dengan bunga (suit) yang berbeda-beda, maka permainan dinyatakan imbang dan pot dibagi dua. Tunggu apa lagi? Yuk, simak 10 susunan kartu yang diurutkan berdasarkan ranking (tertinggi ke terendah) :

1. Royal Flush
Tangan ini terdiri dari lima kartu yang berurutan dan semua memiliki bunga yang sama. Untuk susunan ini, urutan harus terdiri dari 10, J, Q, K, A.



2. Straight Flush
Tangan ini terdiri dari lima kartu yang berurutan dan semua memiliki bunga yang sama. Jika terdapat dua straight flush dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya.



3. Four of a Kind
Tangan ini terdiri dari empat kartu dengan nilai yang sama. Jika terdapat dua four of a kind dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki empat sepasang kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya.



4. Full House
Tangan ini terdiri dari tiga kartu dengan nilai yang sama dan dua kartu dengan nilai yang sama. Apabila dalam satu permainan terdapat dua pemain dengan full house, maka pemain dengan tiga sepasang kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya.



5. Flush
Tangan ini terdiri dengan lima kartu dengan bunga yang sama. Jika terdapat dua flush dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya. Apabila kedua tangan memiliki kartu dengan nilai tertinggi yang sama, maka kartu dengan nilai tertinggi kedua yang dibandingkan, dan seterusnya.



6. Straight
Tangan ini terdiri dari lima kartu yang berurutan. Jika terdapat dua flush dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya. Berbeda dengan straight flush, susunan ini tidak terdiri dengan bunga yang sama.



7. Three of a Kind
Tangan ini terdiri dari tiga kartu dengan nilai yang sama. Jika terdapat dua three of a kind dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki tiga sepasang kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya.



8. Two Pair
Tangan ini terdiri dari sepasang kartu dengan nilai yang sama, ditambah sepasang kartu dengan nilai yang sama. Jika terdapat dua two pair dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki dua pasang kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya.



9. Pair
Tangan ini terdiri dari sepasang kartu dengan nilai yang sama. Jika terdapat dua pair dalam satu permainan, maka pemain yang memiliki sepasang kartu dengan nilai tertinggi adalah pemenangnya.



10. High Card
Tangan ini terdiri dari lima kartu yang sama sekali tidak memenuhi syarat susunan kartu mana pun. Dalam sitausi ini, kartu dengan nilai yang tertinggi adalah satu-satunya kartu yang memiliki makna.



Itulah 10 Susunan kartu poker. Bagaimana, apakah sesuai dengan pengetahuan kamu selama ini? Kalau kamu ingin semakin mahir bermain Game Poker, Tunggu tips lainnya dari situs id pro yang akan membuat anda lebih mantap bermain game poker.