EDUKASI BAHASA INGGRIS TENTANG ANGGOTA TUBUH UNTUK ANAKBERBASISANDROID

Frans Ikorasaki, Cindy Paramitha

Sari


Bahasa Inggris dalam kehidupan sehari – hari sudah menjadikan konsumsi baik dalam lingkungan rumah maupun sekolah. Perlunya Bahasa Inggris diterapkan pada anak usia dini sangat diperlukan. Peran orang tua dan guru dalam mendidik anak dalam pengenalan anggota tubuh berbahasa Inggris sangatlah dibutuhkan. Hal  tersebut biasa digantikan dalam bentuk aplikasi berbasis Android. Selama ini anak – anak dalam menggunakan Android kebanyakkan hanya untuk bermain game. Dengan itu sebagai penggantinya minat anak yang semula main game perlahan – lahan digantikan dengan edukasi pembelajaran menggunakan Android. Mengenal bagian – bagian tubuh sangatlah diperlukan dan selama ini di perkernalkan menggunakan buku teks atau bergambar, dalam aplikasi ini peran tersebut digantikan menggunakan dalam Bahasa Inggris berbasis Android

Kata Kunci


Edukasi;Bahasa Inggris;Anggota tubuh;Android

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ahmad Zainuri “MULTICULTURAL EDUCATION PERENNIAL PHILOSOPHY PERSPECTIVE”.2018.

AndiJuansah“Pembangunan Aplikasi Child Tracker Berbasis Assisted Global Position System (A GPS) Dengan Platrom Android” 2015.

Azizah Nurul Husnaini “ Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Kompetisi Menjelaskan Pemasangan Komponen Dan Sirkit Programmable Logic Controller (PLC) Untuk SMK”2016.

Efmi Maiyana, “Pemanfaatan Android Dalam Perancangan Aplikasi Kumpulan Doa”2018.

Muhammad Aji Santoso”Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Pada Pembelajaran Wheel Aligment Di SMK Negeri 2 Surakarta” 2017.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/csrid.13.3a.2021.455-464

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

INDEXED BY:

         Image result for icon mendeley

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

CSRID Journal Editor's Office:

Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241