PEMANFAATAN RINFOFORM SEBAGAI MEDIA REQUEST UPDATE ARTIKEL PADA iRAN

Untung Rahardja, Indri Handayani, Baiq Aneji Pahad

Sari


Kemudahan dalam mengakses informasi membuat masyarakat harus terus meningkatkan pengetahuannya akan teknologi informasi. Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang bergerak dibidang komputer, Perguruan Tinggi Raharja memiliki banyak inovasi untuk menciptakan media pembelajalan yang tidak konvensional. Untuk itu di buatlah sebuah media informasi yang dijadikan sebagai pusat dari tutorial setiap inovasi yang ada di Perguruan Tinggi Raharja. iRAN (iLeraning Raharja Ask And News).Dalam implementasinya salah satu yang masih dilihat kurang adalah pelayanan request di iRAN. Pemanfaatan RinfoApps sebagai media Cloud Computing salah satunya adalah RinfoForms dirasa dapat menutupi kekurangan yang berpengaruh terhadap semakin baiknya pelayanan yang diberikan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode pengumpulan data, diantaranya adalah metode observasi, dan metode studi pustaka. Diharapkan pemanfaatan RinfoForm yang berkaitan dengan Cluod Computin dapat memberikan pengaruh terhadap pelayanan request yang ada di dalam iRAN.

Kata Kunci


Teknologi informasi; iRAN; RinfoForms

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Pertiwi, Bunga. 2013. Pengembangan Sistem iRAN Sebagai Media Informasi Kampus Pada Perguruan Tinggi Raharja. Laporan Skripsi, STMIK Raharja, Tangerang.

Yakub dan Vico Hisbanarto. 2014. Sistem Informasi Manajemen Pendidikan. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Koury, Regina, and Spencer J Jardine. 2013. "Library instruction in a cloud: perspectives from the trenches." OCLC Systems & Services: International digital library perspectives 29.3 : 161-169.

Denton, David W. 2012. "Enhancing instruction through constructivism, cooperative learning, and cloud computing." TechTrends 56.4 : 34-41.

Rahardja, Untung, Dina Fitria Murad, and Bunga Pertiwi Prabawati. "Penerapan Sistem iLearning Raharja Ask And News (iRAN) Dalam Mendukung Media Informasi Kampus Pada Perguruan Tinggi Raharja."

Rahardja, Untung, Khanna Tiara, and Ray Indra Taufik Wijaya. 2014. "Penerapan Rinfo Sebagai Media Pendukung Untuk Proses Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi Raharja." Jurnal CCIT 8.1.

Warsito, Ary Budi, Muhamad Yusup, Erlita Rasdiana. 2015. “Pemanfaatan RinfoDocs Sebagai Media Penyusunan Draft Laporan Dalam Proses Bimbingan TUgas Akhir Pada Perguruan Tinggi.” Jurnal CCIT 8.2.

Handayani, Indri, Qurotul Aini, Yessy Oktavyanti. 2015. “Penggunaan RinfoCal Sebagai Aplikasi Pengingat (Reminder) Kegiatan Akademik Pada Perguruan Tinggi.” Jurnal CCIT 9.1.

Gunawan,Pepita. 2012. “Indonesian Education Lead for Google Southeast Asia”, dalam seminar Google Apps for Education di Universitas Brawijaya, Malang

Firmansyah, Ahdawi. 2014. “Penggunaan Pembelajaran Kolaboratif Melalui Google Spreadsheet Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Di SMPN 1 Bandung.”Universitas Pendidikan Indonesia.




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/csrid.8.3.2016.191-200

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

INDEXED BY:

         Image result for icon mendeley

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

CSRID Journal Editor's Office:

Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241