Komentar Pembaca

Kemasan Yang Menjual Produk atau Tidak

oleh anton Syafriandi Maisyaroh (2019-07-08)


Selama beberapa minggu terakhir saya telah membahas kesan negatif yang dimiliki konsumen tentang kemasan. Saya telah mencoba untuk membedah semua ocehan dan mengoceh dari nay-sayers tentang pengemasan yang tidak bekerja.

Baru minggu lalu, Federasi Nasional Lembaga Wanita Inggris (NFWI) meluncurkan kampanye yang menyoroti kebijakan kemasan supermarket yang boros. Memang ini di Inggris, tetapi inisiatif serupa bisa terjadi di sini. Saya memeriksanya sebentar dan saya tidak mengerti. Mereka mengeluh tentang kemasan yang membuat makanan terlindungi dan sanitasi. Ini mirip dengan artikel minggu lalu, "Cara Mengemas Lobster." Kami perlu dipersiapkan dan menyadari bahwa ada alasan tidak masuk akal bahwa kemasan Anda mungkin mendapat kecaman. Pastikan Anda menutupi semua basis Anda dan mengantisipasi terlebih dahulu ketika Anda mungkin memiliki masalah.

Hal utama yang harus divisualisasikan adalah peran kemasan telah berubah. Para pencela tidak mengerti apa yang sebenarnya dilakukan paket itu. Itu tidak lagi cukup untuk paket hanya untuk mendapatkan produk ke lingkungan ritel dalam kondisi yang memuaskan, sekarang harus "menjual" produk juga. Pengemasan memainkan peran integral dalam keputusan untuk membeli suatu produk atau tidak. Masalahnya adalah apa yang diinginkan oleh konsumen terus berubah. Tren pasar datang dan pergi. Saya telah menyebutkan ceruk pertumbuhan yang terjadi di industri makanan sebelumnya. Sesuai dengan pertumbuhan adalah relung yang menurun juga. Persis seperti yang saya nyatakan "In What's In Your Bottle." Penjualan botol air baru-baru ini melampaui penjualan soda. Saya mulai berpikir bahwa pasar air minum kemasan juga disadap. Tetapi kreativitas tidak pernah berhenti membuat saya takjub.

Sangat penting untuk memahami evolusi paket karena sekarang produk menggunakan kemasan sebagai alat penjualan utama. Lewatlah sudah hari petugas penjualan yang menjawab pertanyaan Anda tentang produk. Peran paket tidak lagi pasif. Itu harus "berbicara" kepada konsumen baik secara harfiah maupun kiasan. (Paket bicara adalah gelombang masa depan.) Pikirkan semua aplikasi pengemasan hebat yang tersedia jika paket Anda berbicara dan dapat memberi tahu Anda berapa lama produk itu, apa yang harus Anda sajikan, atau Anda perlu membeli produk pendamping ini. Alat penjualan yang luar biasa!

Itu hanya sebagian kecil dari apa yang dapat dilakukan kemasan baru. Yang terpenting, Anda harus memikirkan paket produk Anda. Apakah itu "terhubung" dengan konsumen? Dalam lautan sensorik yang berlebihan, apa yang akan membuat paket Anda berbeda? Bisa berupa bentuk, warna, ukuran, keunikan desain atau bahkan bau. Ingat "Apakah Pengemasan Anda, UMM, Berbau?" Apakah Anda memanfaatkan aplikasi pengemasan aplikasi cerdas dan cerdas yang baru? Apakah Anda mengemas memenuhi kebutuhan dan menjelaskan dalam pernyataan singkat yang jelas tentang manfaat membeli produk Anda. Apakah mudah dibaca dan dimengerti?

Jadi mulailah analisis Anda dengan melihat paket Anda dari mata konsumen. Jika Anda membelinya, apa yang akan memaksa Anda untuk mengambilnya dari rak? Apakah itu hanya duduk di sana hilang di antara deretan produk kompetitif? Pikirkan dalam hal paket Anda memanggil Anda "beli aku, beli aku." Apakah produk Anda melakukan ini? Jika tidak, paket Anda tidak melakukan tugasnya. Itu harus meyakinkan konsumen untuk membeli produk. Pikirkan beberapa inovasi pengemasan terbaru dan cara memasukkannya ke dalam kemasan produk Anda. Pertimbangkan pola pikir konsumen. Apakah paket Anda dianggap negatif meniadakan manfaat produk di dalamnya?

Semua pertanyaan ini perlu dijawab. Jangan hanya mengatasinya dalam desain paket awal; ini merupakan proses yang berkelanjutan. Seperti yang saya sebutkan di awal artikel ini, konsumen adalah target yang bergerak dan paket Anda harus bergerak bersama mereka ke arah yang benar. Pastikan konsumen yang Anda coba tangkap menerima pesan yang benar.

Berikut adalah beberapa jenis kemasan yang mendapat kecaman dari konsumen yang dapat mempengaruhi kesuksesan atau kegagalan Anda:

Produk yang dianggap terlalu dikemas;

Produk yang ada dalam clamshell (lebih lanjut tentang ini minggu depan);

Produk yang menyesatkan akibat klaim pada kemasan;

Produk yang dikemas dalam bahan yang dianggap tidak ramah lingkungan;

Pengemasan yang tidak berfungsi;

Kemasan yang tidak sesuai dengan yang dijanjikan.

Jadi pikirkan tentang kemasan produk Anda sekarang dan tentukan apakah itu membantu untuk menjual produk Anda, atau tidak.

Silakan menggunakan saya sebagai sumber daya untuk memahami pasar kemasan yang panas dan yang tidak. Atau perusahaan mana yang mengembangkan teknologi pengemasan inovatif terbaru.

Pakar Pengemasan, Konsultan Pengemasan, Pembicara Pengemasan:

Departemen Hubungan Masyarakat di Universitas Kemasan dapat menghubungkan Anda dengan para pemimpin, pakar, konsultan, dan pembicara terkemuka negara itu, dalam industri pengemasan dan terkait. Pakar kami bekerja di semua aspek pengemasan pt gunung gilead dan mereka akan berbicara dengan Anda tentang inovasi, tren, perundang-undangan, teknologi, dan berita kemasan baru lainnya. Hubungi kami jika Anda membutuhkan para ahli untuk mewawancarai, artikel, berita, topik hangat, atau kutipan, pendapat, dan wawasan dari sumber bergengsi.