Komentar Pembaca

Situs yang Bikin Pintar

oleh Abu Ubaidillah (2020-05-12)


https://www.yukinternet.com - Internet telah menjadi gudang pengetahuan. Situs yang menyediakan pembacaan referensi dan pengetahuan gratis sebagai Wikipedia menjadi begitu populer. Tapi tidak semua ditanggung oleh Wikipedia.

Ada ribuan situs yang menyediakan tutorial, kamus dan referensi lainnya dalam berbagai topik. Pada artikel ini, kami menandatangani 15 situs internet bagi mereka yang ingin menambah wawasan. Situs-situs tersebut berkisar dari bahasa, kuliah gratis dan pengetahuan umum lainnya.

1. Duolingo
Bagi Anda yang ingin belajar bahasa, situs Duolingo menjadi salah satu pilihan utama. Di sini, kita bisa belajar untuk berbicara pada saat yang sama menulis dalam berbagai bahasa. Diantaranya adalah Spanyol, Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Portugis.

 

2. Khan Academy
Untuk pergi ke perguruan tinggi, tapi tidak punya uang? Kita bisa meluncur ke situs ini. Khan Academy memberikan tingkat materi dengan materi kursus gratis.

Khan Academy

3. Memasak untuk Engineers
Situs ini tidak hanya mengajarkan Anda trik-trik resep memasak. Di sini, kita bisa belajar untuk membuat masakan menjadi lezat. Semua bahan dianalisis dengan resep yang baik bagi pembaca untuk dapat mempraktekkan cepat.

Memasak untuk Engineers

4. Kencan Spesialis
Nah, ini adalah suguhan utama untuk single. Situs ini menawarkan tips dan saran bagi anda yang sedang mencari pasangan. Disini akan diajarkan bagaimana melakukan pendekatan yang baik, sikap dan sebagainya.
Kencan Spesialis
5. Nerd Kebugaran
Bagi Anda yang suka kebugaran, situs adalah pilihan utama. Sesuai namanya, Nerd Kebugaran menyediakan informasi, tips dan pelajaran tentang kebugaran sederhana. Bahkan orang-orang biasa yang belum pernah ke pusat kebugaran akan menjadi PD tambahan pengetahuan tentang situs.

kutu buku Kebugaran

6. MIT Open Courseware
Salah satu universitas terkemuka di Amerika memberikan kursus materi secara gratis. Ratusan bahan dalam berbagai topik akan membuat Anda cerdas seperti siswa MIT.

MIT Open Courseware

7. Investopedia
Pernah bingung ketika berbicara dengan topik keuangan dengan bos atau hubungan Anda? Di situs ini, kita dapat mempelajari hal rumit dari sistem keuangan dalam bentuk sederhana dan mudah dimengerti. Dilengkapi juga dengan video tutorial.

Investopedia
8. Quora
Situs ini memungkinkan kita untuk bertanya tentang sesuatu. Seorang anggota ahli akan menjawabnya untuk kita. Dipenuhi dengan ribuan topik, Anda dapat menjelajahi dan mendiskusikan topik di sini yang dipandu oleh para ahli di lapangan.

Quora

9. Spreeder
Ingin meningkatkan kecepatan dalam membaca dan memahami hal? Spreeder akan memberikan tips dan tutorial dalam hal ini. Dengan melakukan ini, kecepatan membaca Anda akan meningkat informasi dan memahaminya jauh lebih baik. Selain itu, situs ini bebas!

Spreeder

10. Proyek Gutenberg
Situs ini telah lama menjadi penyedia informasi dalam bentuk buku elektronik yang dapat didownload secara gratis. Ada puluhan ribu judul di situs ini dapat dibaca dan di-download. Gratis, tentu saja.

proyek Gutenberg

11. GeographyIQ
Situs ini seperti kombinasi Google Earth dan Wikipedia. Anda bisa mendapatkan informasi tentang tempat-tempat, seperti sejarah, mata uang, populasi dan sebagainya.

GeographyIQ
12. Anki
Situs ini akan melatih dan meningkatkan memori Anda. memori yang baik diperlukan dalam berbagai jenis pekerjaan. Berbagai teknik di situs ini akan membuat memori Anda lebih efisien.

Anki

13. Mindtools
Di situs ini, kita akan belajar tips dan trik untuk mempermudah dan mempercepat pekerjaan kita sehari-hari.
Mindtools

14. HowStuffWorks
Ingin tahu bagaimana bekerja traktor, jam tangan atau mobil? Di sini, Anda dapat belajar bagaimana bekerja dan sistem yang ada di berbagai alat dan perangkat. Baik yang sering kita gunakan, atau teknologi tinggi yang hanya bisa kita lihat.
HowStuffWorks

Informasi 15. is Beautiful
nomor informasi, seperti statistik, akan lebih mudah dipahami d