Komentar Pembaca

Cara Agar Anak Ingin Belajar di Rumah

oleh Abu Ubaidillah (2020-07-10)


Jika orang tua terus bekerja dari rumah dan hal lain dari bekerja dari rumah, anak juga. Tapi ini tidak bekerja, tapi lebih merupakan belajar di rumah. Beberapa sekolah memiliki penyesuaian karena pandemi virus corona. Anak setelah mendapatkan tugas-tugas yang mereka masih belajar, tapi tidak di sekolah. Tapi negara tidak akan tetap daerah yang sama dengan waktu yang sama seperti sekolah. Mungkin hanya mengalihkan perhatian studi anak-anak. Ada kalanya anak-anak tidak cukup menekankan pada pembelajaran, efeknya mungkin memiliki dampak pada orang tua yang bekerja. Berikut adalah beberapa langkah untuk membantu anak-anak belajar konsentrasi.

1. Buat keadaan tenang

Ketika anak-anak harus belajar di rumah, membuat keadaan tenang. Pembuangan impuls yang tidak tentu dan bisa mengalihkan perhatian anak, sebagai nada musik atau televisi. Gunakan earphone atau headphone kecuali Anda sangat jarang untuk memutar lagu sebagai teman saat bekerja. Jika Anda benar-benar tidak dapat menghilangkan masalah ini, mencoba untuk meminimalkan.

2. Duduk dengan anak-anak

Peluncuran berasal dari orang tua muda, penelitian menunjukkan bahwa anak-anak yang lebih tua bisa bermain sementara orang tua duduk di sampingnya. Prinsip ini bisa diterapkan sehingga anak-anak belajar. Cobalah untuk duduk bersama dengan anak saat ia selesai studi. Anda bisa duduk dan membaca atau membuka laptop saat bekerja. Dari waktu ke waktu memiliki senyum di anak tanpa terlibat dalam percakapan. Anak-anak dapat fokus pada pembelajaran.

3. Set area pembelajaran lingkungan

Anak-anak dapat berkonsentrasi pada studi sementara mereka berada di tempat yang bersih dan teratur. Jika meja belajar anak penuh dengan buku-buku berserakan mainan, termasuk alat tulis, meminta mereka untuk menempatkan lebih banyak di muka.

4. Terapkan target

Tetapkan tujuan untuk waktu yang lama studi anak-anak. Angkatan belum tentu anak dengan tujuan dan megah. Cobalah untuk membacanya juga dengan total konsentrasi sepanjang 5-10 menit, kemudian memberikan istirahat sementara. Ketika ia telah mencapai target sementara secara bertahap menambahkan hari ini, seperti 10 menit, maka berikutnya adalah 5 menit. Jelaskan trik ini pada anak sehingga ia dapat mengetahui semua target.

5. Balance dengan baik sementara bermain

Biarkan anak-anak memilih kekhawatiran mereka sendiri ingin dilaksanakan antara jam belajar. Hal ini dapat bermain game atau memutar lagu di akhir studi, yang disepakati. jeda sementara ini bisa mengisi lebih banyak energi untuk fokus. Waktu untuk membaca jalur yang telah ditentukan, meminta untuk studi lebih lanjut.

6. Misalkan

Akan ada sementara sementara anak mampu berkonsentrasi lagi dari biasanya. Mengidentifikasi apa yang terjadi dan mencari tahu apa yang membuatnya berbeda. Hal ini dapat menyebabkan jeda sementara digunakan untuk bermain game yang Anda cintai, lagu favorit Anda, atau karena anak dimotivasi lingkungan belajar yang mendukung.

7. Mendorong anak-anak untuk aktif

Ingat, di sini Anda hanya membantu anak. Pastikan anak-anak sepenuhnya melaksanakan fungsi-fungsinya. Ketika Anda mengambil beban, konsentrat justru orang tua, bukan anak. Juga, mendorong anak untuk aktif berpartisipasi dalam pilih sementara belajar sambil bermain dan konsekuensi. Bawa dia yang bertanggung jawab atas pengaturan.

Referensi: