Komentar Pembaca

Teknik Optimasi Website Terbaik Saat Ini

oleh Yama Rabe (2020-09-01)


Optimasi website adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dilakukan oleh para pemula. Hal itu membuat ada banyak sekali orang yang berusaha untuk mempelajari bagaimana cara melakukan optimasi website dengan benar. Ini bisa menjadi sesuatu yang sangat sulit untuk dipelajari jika anda mempelajarinya dari tempat yang salah.

Oleh karena itu Anda bisa belajar Seo dari website website yang memang bisa ranking di hasil pencarian Google. Hal itu akan menjadi bukti bahwa mereka memang menguasai apa yang mereka ajarkan. Optimasi website merupakan sesuatu yang sangat penting karena dengan melakukan optimasi website ini anda akan mempunyai prospek traffic yang besar untuk website anda.

Traffic yang besar ini Tentunya bisa menjadi potensi bisnis yang akan bernilai komersial. Hal inilah yang membuat ada banyak sekali orang yang berusaha untuk mendapatkan peringkat pertama pada kata kata kunci pencarian di Google. jika anda baru saja mengenal masalah optimasi website ini maka anda bisa mencoba mempelajari seluk-beluk search engine optimization.

Pada saat Anda baru pertama kali belajar optimasi website anda akan mengenal istilah Seo on-page dan juga Seo off-page. kedua optimasi inilah yang akan anda lakukan untuk mengangkat peringkat anda di mesin pencari seperti Google.

Yang dimaksud dengan optimasi Seo on page adalah optimasi yang bisa dilakukan langsung dengan mengedit elemen-elemen dari website. Sedangkan Seo off page adalah segala sesuatu yang Anda lakukan kan diluar website anda untuk menaikkan otoritas kata kunci yang dimiliki oleh nama domain anda.

Diantara kedua optimasi Seo ini, optimasi Seo off page adalah sesuatu yang dianggap paling sulit. Hal itu dikarenakan optimasi Seo off page akan menuntut backlink ataupun sinyal sosial media. Kedua hal ini berada di luar kendali anda jika anda menginginkannya terjadi secara alami.

Anda bisa melakukan promosi tetapi promosi yang anda lakukan juga tidak bisa anda kendalikan hasilnya. Oleh karena itu ada banyak orang yang berusaha mendapatkan backlink dengan menggunakan layanan jasa backlink.

Biasanya ini merupakan opsi yang dipilih oleh para pemula yang baru belajar SEO atau mereka yang tidak mempunyai waktu untuk mengerjakan backlink mereka sendiri. Jadi ini adalah solusi alternatif yang bisa membantu anda untuk mempermudah optimasi website.

Yang menjadi masalah adalah di luar sana ada puluhan bahkan ratusan orang yang menyediakan layanan jasa backlink ini. Jika anda salah memilih layanan maka bisa saja website Anda bukannya mengalami perbaikan peringkat malah justru mendapatkan penalti dari Google. Sudah banyak kasus dimana pemilik website justru kehilangan website mereka dari indeks Google karena salah memilih layanan jasa backlink.

Kekeliruan memilih layanan jasa backlink memang bisa menjadi masalah besar di dalam optimasi. Ada banyak pemilik website yang terpaksa harus berganti nama domain karena nama domain mereka sudah terkena penalti. Jika anda ingin menggunakan layanan jasa backlink maka sebaiknya anda menggunakan layanan jasa backlink yang mendapatkan review positif di internet.

Anda bisa bertanya ke grup-grup atau pure forum-forum blogger untuk mengetahui jika ada pengguna yang pernah menggunakan layanan layanan paket backlink tertentu. Hanya saja anda perlu mengetahui bahwa kebutuhan backlink setiap website itu berbeda tergantung dari persaingan kata kunci yang anda targetkan.

Mereka yang menargetkan kata kunci persaingan ringan biasanya cukup mendapatkan 500 backlink saja untuk menguasai kata kunci tersebut. Sedangkan mereka yang menargetkan kata kunci persaingan berat atau bahkan sangat berat biasanya akan membutuhkan hingga ratusan ribu backlink untuk memenangkan kata kunci tersebut.

Jadi bagi Anda yang menargetkan kata kunci dengan persaingan yang sangat berat maka anda tentunya perlu mempersiapkan budget optimasi yang cukup besar. Anda juga harus berimbang melihat massal ini karena kata kunci yang persaingannya sangat besar biasanya juga mempunyai potensi komersial yang sangat tinggi.

sangat tidak realistis jikalau Anda berharap bisa memenangkan kata kunci yang bisa memberikan penghasilan ratusan juta perbulan hanya dengan biaya ratusan ribu rupiah. Jika optimasi Seo semudah itu maka pasti akan ada banyak orang yang memenangkan kata kunci tersebut padahal halaman pertama Google hanya menyediakan 10 tempat saja.