Komentar Pembaca

Wisata Di Bali Akan Pulih 2021

oleh Yama Rabe (2020-09-01)


Bali merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang saat ini juga terkena imbas dari pandemi covid 19. Cofid19 memang sudah menjadi masalah untuk dunia internasional di mana setiap negara menerapkan batasan yang sangat ketat untuk masuk ke dalam wilayah mereka.

Pembatasan seperti ini tentunya sangat berpengaruh pada bisnis pariwisata yang berkembang di setiap negara. Angka kunjungan wisatawan yang turun dengan sangat drastis mengakibatkan ada banyak sekali usaha bisnis pariwisata yang berhenti menjalankan usahanya saat ini.

Untuk wilayah Bali sendiri bisnis pariwisata sudah mulai dibuka untuk kunjungan domestik. Jadi hanya wisatawan dari dalam negeri saja yang boleh berkunjung ke Bali dan tentu saja harus dilengkapi dengan surat keterangan rapid test. Jadi sedikit demi sedikit bisnis pariwisata di Bali sudah mulai menggeliat kembali.

Namun belum semua tempat wisata di Bali dibuka untuk umum. Hanya tempat-tempat wisata dengan resiko penularan minimalis saja yang dibuka. Jika anda tertarik untuk berlibur ke Bali maka ada baiknya anda menggunakan paket wisata Bali yang dikhususkan untuk kondisi pandemi saat ini.

Dengan menggunakan paket wisata ini maka anda akan diajak untuk mengunjungi objek-objek wisata yang memang diizinkan oleh pemerintah daerah Bali jika anda tidak menggunakan paket wisata maka kemungkinan anda akan mengunjungi tempat-tempat yang saat ini belum dibuka untuk umum sehingga perjalanan Anda bisa saja menjadi sia-sia.

Jika anda tertarik untuk menggunakan ragam pilihan wisata Bali maka sebaiknya anda menggunakan paket untuk rombongan Karena harganya akan lebih murah. Jadi anda bisa merencanakan liburan ke Bali dengan mengajak teman-teman di kantor ataupun keluarga anda.

Tapi jika anda ingin berwisata dengan harga murah maka tentunya Anda juga bisa menjadi wisatawan Backpacker di Bali. wisatawan Backpacker di Bali biasanya akan menginap di penginapan yang murah dan menyewa motor untuk berkeliling di Bali. jadi di Bali ini bukan hanya tersedia jasa rental atau sewa mobil di Bali saja tetapi juga tersedia jasa sewa motor Bali.

Jasa sewa motor di Bali kebanyakan menggunakan motor matic yang ditawarkan dengan harga di Kisaran Rp60.000 untuk matic cc kecil dan Rp125.000 untuk matic cc besar. Tentunya ini termasuk dengan biaya bahan bakar yang harus anda tanggung sendiri. Tapi jika anda adalah pengguna Motorsport maka ada beberapa layanan rental yang juga menyediakan motor tipe sport yang bisa anda sewa dengan harga di Kisaran Rp150.000.
Jadi inilah kondisi pariwisata Bali Saat ini sejak pandemi covid 19 berlangsung. Belum semua objek wisata terbuka sehingga hanya paket wisata tertentu saja yang bisa anda nikmati. Namun dalam waktu dekat ini hingga akhir tahun 2020 semua objek wisata akan dibuka secara bertahap.

Demikian sehingga diharapkan di awal tahun 2021 industri pariwisata di Bali Sudah bisa berjalan dengan cukup normal. Tentunya masih harus memperhatikan protokol kesehatan untuk penyakit covid-19, Jika ternyata pada tahun 2021 pandemi ini belum berakhir. Tapi anda bisa mencoba mengunjungi tempat wisata seperti obyek wisata kintamani. Obyek wisata kintamani saat ini sudah dibuka untuk umum.