Komentar Pembaca

Teknologi

oleh asd fg (2020-05-04)

MeresponTrik PC

"Teknologi" kata juga digunakan untuk merujuk kepada satu set teknik. Dalam konteks ini, itu adalah kondisi pengetahuan manusia tentang bagaimana mengintegrasikan sumber daya untuk menghasilkan produk yang diinginkan, memecahkan masalah, memenuhi kebutuhan, atau memuaskan keinginan; yang meliputi metode teknis, keterampilan, proses, teknik, alat dan bahan baku. Ketika dikombinasikan dengan istilah lain, seperti "teknologi medis" atau "teknologi ruang angkasa", itu mengacu pada keadaan saat ini pengetahuan, alat-alat dan pengetahuan masing-masing disiplin. "Teknologi adalah negara-of-the-art" (teknologi terbaru dan seni) mengacu pada teknologi tinggi yang tersedia bagi kemanusiaan di ranah manapun.

Teknologi dapat dilihat sebagai kegiatan yang menetapkan atau mengubah budaya. Selain itu, teknologi yang diterapkan matematika, ilmu dan berbagai seni untuk membuat penggunaan kehidupan seperti yang dikenal saat ini. Contoh modern adalah munculnya teknologi komunikasi, yang menurunkan penghalang untuk interaksi manusia, dan sebagai hasilnya, telah membantu melahirkan sub-budaya baru; munculnya budaya dunia maya berdasarkan perkembangan internet dan komputer. Tidak semua budaya memperbaiki teknologi secara kreatif; Teknologi ini juga dapat membantu memfasilitasi penindasan politik dan perang melalui alat seperti pistol atau senapan. Sebagai kegiatan budaya, teknologi ilmu mangsa dan rekayasa, yang masing-masing memformalkan beberapa aspek kerja teknologi.

Perbedaan antara ilmu pengetahuan, teknik dan teknologi tidak selalu jelas. Ilmu adalah investigasi beralasan atau mempelajari fenomena maksud untuk menemukan prinsip-prinsip yang melekat dalam unsur-unsur yang digunakan dalam dunia fenomenal dengan teknik formal seperti metode ilmiah. Teknologi tidak selalu hasil dari ilmu hanya karena teknologi harus memenuhi persyaratan seperti utilitas, kegunaan dan keamanan.

Rekayasa adalah desain berorientasi pada tujuan dan pembuatan peralatan dan sistem untuk mengeksploitasi fenomena alam dalam konteks praktis bagi manusia, seringkali proses (tetapi tidak selalu) menggunakan hasil dari ilmu pengetahuan dan teknologi. pengembangan teknologi dapat digambarkan dalam banyak bidang pengetahuan, termasuk ilmu pengetahuan pengetahuan, teknik, matematika, linguistik dan sejarah dalam rangka untuk mencapai hasil yang praktis.

Teknologi sering merupakan konsekuensi dari ilmu dan rekayasa - meskipun teknologi sebagai aktivitas manusia sering mendahului bahkan dua kerajaan tersebut. Sebagai contoh, ilmu pengetahuan dapat mempelajari aliran elektron dalam konduktor listrik, dengan menggunakan peralatan dan pengetahuan yang telah ada sebelumnya. pengetahuan baru ini dapat digunakan oleh para insinyur dan teknisi untuk menciptakan peralatan dan mesin-mesin baru, seperti semikonduktor, komputer dan bentuk lain dari teknologi canggih lainnya. Dalam perspektif hari ini, para ilmuwan dan insinyur keduanya dapat dilihat sebagai "teknologi", ketiga domain ini sering dilihat sebagai salah satu tujuan penelitian dan referensi.