Komentar Pembaca

Android

oleh asd fg (2020-06-26)

MeresponTrik PC

smartphone ini sudah akrab bagi pengguna ponsel, ponsel pintar (smartphone) adalah sebuah ponsel yang memiliki kemampuan untuk tingkat tinggi, kadang-kadang dengan fungsi yang menyerupai komputer. Tidak ada standar pabrik tentukan definisi smartphone. Bagi sebagian orang, smartphone adalah ponsel yang menjalankan perangkat lunak sistem operasi yang lengkap menyediakan hubungan normal dan mendasar bagi pengembang aplikasi. Bagi yang lain, smartphone ini hanya telepon yang berfungsi fitur-fitur canggih seperti e-mail (e-mail), Internet dan kemampuan membaca buku elektronik (e-book) atau ada keyboard (baik terintegrasi atau eksternal) dan konektor VGA. Dengan kata lain, ponsel pintar adalah komputer mini yang memiliki kemampuan telepon.

Pertumbuhan permintaan adalah alat yang ampuh yang mudah dibawa kemana-mana membuat kemajuan besar dalam prosesor, memori, layar dan sistem operasi yang keluar dari jalur ponsel dari tahun terakhir .

Judul sebelumnya mengeksplorasi penggunaan sistem operasi Android pada smartphone atau ponsel cerdas sering disebut.


Sistem operasi

Menurut Wikipedia Indonesia, ensiklopedia bebas, operasi atau sistem bahasa Inggris: sistem operasi Android atau sistem operasi adalah perangkat lunak sistem yang digunakan untuk melakukan kontrol dan manajemen peralatan dan dasar operasi dari sistem, termasuk pelaksanaan program perangkat lunak aplikasi seperti pengolah kata dan browser web.

Secara keseluruhan, perangkat lunak sistem operasi adalah lapisan pertama yang ditempatkan pada memori komputer pada saat komputer dimulai. Sementara perangkat lunak lain yang berjalan setelah sistem operasi berjalan, dan sistem operasi akan melakukan layanan inti umum untuk software. Inti umum layanan seperti akses ke disk, manajemen memori, penjadwalan tugas, dan user interface. Sehingga masing-masing software tidak perlu lagi melakukan tugas-tugas inti umum, karena dapat dilayani dan dilakukan oleh sistem operasi. Bagian dari kode yang melakukan tugas-tugas inti dan umum tersebut disebut "inti" dari sebuah sistem operasi.