Komentar Pembaca

keuangan

oleh asd fg (2020-06-29)

MeresponTrik PC

Kebanyakan orang biasanya menghabiskan uang yang dihasilkan foya foya di bulan-bulan awal, dan mulai menabung di akhir bulan.

Pada akhir bulan, pengeluaran akan sangat berusaha untuk menghemat uang untuk gaji dan dikenakan sementara pada akhir bulan.

Apakah Anda mengalami hal yang sama? Jika demikian, tentu saja, itu sangat tidak nyaman, kan? Anda harus menunggu sampai awal bulan, jika Anda ingin melakukan sesuatu, mengapa Anda tidak punya uang lagi.

Tentunya, Anda tidak ingin terus-menerus merasa seperti ini. Nah, untuk mencegah hal ini terjadi, berikut adalah beberapa tips yang akan membuat Anda tidak pernah merasa keluar uang:

1. Buatlah anggaran harian, mingguan, bulanan atau menyerah batas pengeluaran mereka

Meskipun tampaknya sederhana untuk dilakukan, tetapi sebenarnya ada banyak orang yang benar-benar membuat anggaran untuk mengelola keuangan.

Mencoba menerapkan ini untuk menyesuaikan anggaran uang yang Anda belanjakan. Contohnya adalah jika Anda memiliki gaji 6 juta rupee, dan Anda ingin menyimpan 2 juta rupee per bulan, maka Anda dapat menggunakan US $ 4 juta untuk memenuhi biaya hidup, seperti:

Makanan biaya sebulan: 1 juta
Biaya kredit internet: USD 100ribu
kebutuhan sehari-hari (pasta gigi, sabun dan kebutuhan lainnya.): Rp 300ribu
Bensin: USD 300ribu
uang darurat: Rp 300ribu
Biaya Pembayaran: 2 juta
Jika Anda berada di mogok cara ini, tentu tidak mudah untuk mengatur aliran uang?

2. Simpan uang pada isu-isu makanan
Di tengah-tengah kota metropolitan saat ini, ada banyak menggoda restoran untuk mengunjungi.

Apa pun yang Anda ingin makan, hampir dalam sekejap dapat ditemukan, mulai dari gaya kebarat-baratan makanan, Asia, meskipun makanan Indonesia.

Tapi keuangan tentu saja, makanan yang mereka makan saku kehendak direstoran cepat menguras kelebihan. Jika Anda tidak ingin kehabisan uang pada saat tanggal tua, mencoba mengendalikan diri dalam memilih makanan yang Anda makan.