Komentar Pembaca

destinasi wisata Sumatera Utara

oleh asd fg (2020-06-29)

MeresponTrik PC

Sumatera Utara dikunjungi oleh banyak wisatawan sebuah provinsi di pulau Sumatera. Jika tempat yang banyak dikunjungi wisatawan, berarti bahwa ada tempat wisata yang menarik di sana. Setiap wisatawan di menarik Sumatera Utara?

1. Istana Maimun

Istana Maimun yang kini menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara merupakan sisa-sisa dari Royal Deli. Sejak 1946, istana itu dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana lebih dari 2.700 meter memiliki lebih dari 30 kamar dengan desain interior adalah campuran dari budaya Melayu, Islam, Italia, Spanyol, dan Italia.

Selain mengambil gambar di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga bisa melihat koleksi furnitur tua Belanda, koleksi foto-foto dari kelaurga sultan, dan koleksi semua jenis senjata. Terletak di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Maimun Medan, Medan, Istana Maimun telah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara, yang selalu dikunjungi oleh orang-orang yang datang ke kota Medan. Harga tiket masuk adalah Istana Maimun Rs5,000 per orang.

2. Sipiso-lantai

Sipiso-lantai Tongging terletak dekat desa Sumatera Utara. Sipiso-lantai dikelola sebagai salah satu tempat wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata lantai berasal dari pisau karena air yang jatuh cepat seperti pisau tajam. Sipiso-lantai adalah salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

3. Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan, yang terletak di Medan, Sumatera Utara dibangun pada tahun 1906 dalam gaya campuran antara Timur Tengah, Spanyol dan India. Sisingamangaraja terletak di Jalan Masjid Raya Medan sangat mudah oleh wisatawan tertarik dengan keanggunan Masjid Agung Medan.

4. Danau Toba

Danau Toba adalah danau yang paling terkenal di Indonesia karena ukurannya yang besar dan bentuk yang unik dari keberadaan sebuah pulau di tengah Danau Toba. Dengan panjang sekitar 100 km dan lebar 30 km sektiar, Danau Toba adalah danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba adalah sebuah tempat wisata di Sumatera Utara, yang paling terkenal, jadi tidak perlu khawatir jika Anda ingin tinggal di Danau Toba, dan sepanjang tepi Danau Toba ada banyak akomodasi.

Baca selengkapnya : https://www.maulibur.com/2020/05/destinasi-wisata-sumatera-utara.html