Komentar Pembaca

Jaringan komputer

oleh asd fg (2020-08-10)

MeresponTrik PC

Apakah Anda tahu bagaimana dapat mengirim data di Internet, semua terjadi karena jaringan komputer. Pada artikel ini, kita akan membahas definisi, jenis, dan topologi, dan manfaat menerapkan jaringan komputer.

Jaringan Komputer pemahaman
Networks adalah menghubungkan perangkat memumungkinkan dua atau lebih saling berhubungan baik secara fisik dan logis yang berkomunikasi data atau pertukaran informasi.

Dalam pertukaran data atau informasi, tentu saja, mereka adalah orang-orang yang menerima dan mereka yang memberi. Layanan ini disebut pelanggan menerima pihak (klien) sementara layanan disebut pelayan (server). Desain adalah nama dari sistem client-server.

Jaringan komputer dibangun dengan menggabungkan hardware dan software. Dua tim, yang masing-masing memiliki kartu jaringan kemudian dihubungkan melalui kabel atau nirkabel (wireless) sebagai alat untuk transmisi data, dan ada sistem operasi jaringan lunak membentuk satu jaringan.

Fitur dari topologi jaringan komputer
topologi jaringan adalah struktur atau tata letak antara perangkat di jaringan perangkat yang saling berhubungan komputer. topologi jaringan terdiri dari berbagai jenis, berbagai jenis topologi jaringan berikut:

1. Bus Topologi
Jaringan komputer topologi bus adalah topologi yang memiliki kabel tunggal atau pusat setiap workstation dan server yang terhubung. Keuntungan dari topologi bus yang saat ini sedang mengembangkan jaringan baru atau penambahan workstation tidak mengganggu workstation lain. Sementara kurangnya topologi bus adalah ketika tali pusat memiliki masalah, maka seluruh jaringan akan terganggu.

2. topologi ring (cincin)
topologi ring atau topologi cincin adalah topologi yang terbentuk ketika semua perangkat yang terhubung menyerupai cincin melingkar atau pola. Setiap workstation atau server di topologi ini menerima dan melewatkan informasi dari satu perangkat ke perangkat lain, jika alamat yang sesuai, informasi akan diterima dan jika tidak informasi makanan tepat waktu akan berlalu.

topologi ring Kelebihan itu tidak akan terjadi kolusi atau tabrakan data, karena hanya satu node dapat mengirimkan data pada suatu waktu. Meskipun kurangnya topologi ring adalah salah satu masalah simpul utama terjadi ketika seluruh jaringan crash.