Komentar Pembaca

Kabupaten Ogam Komering Ulu

oleh asd fg (2020-11-03)

MeresponTrik PC

Topografi Kabupaten Komering Sumatera Selatan sebagian besar merupakan nampan yang membentuk bukit-bukit gunung dan pegunungan gunung. Ketinggian wilayah bervariasi dari 45 hingga 1.643 mas. Wilayah tertinggi di selatan Kabupaten Ogan Komering Ulu adalah Gunung Seminung di Kabupaten Agung, dengan ketinggian 1.888 Masl. Distrik Ogan Komering Selatan Ulu dipimpin oleh dua sungai besar, yaitu Sungai Selder dan Sungai Saka yang mengalir ke Sungai Komering. Selain itu, masih ada sekitar 20 sungai dan sungai-sungai lain yang tersebar di Kabupaten Ugan Komering Selatan.

Di distrik ini, ada juga beberapa air terjun dan danau, baik besar maupun kecil. Karena itu kawasan ini merupakan kawasan wisata potensial provinsi Soud-Sumatra. Danau terbesar adalah Danau Ranau (KEC. Appel d'Agung).

Polres okuselatan - Perluasan Kabupaten Oku ke tiga kabupaten didukung oleh deklarasi dukungan bagi para pemimpin masyarakat dan partai-partai politik Kabupaten Oku dan disetujui oleh Kabupaten Oku DPR dengan nomor Keputusan DPRD Kabupaten Oku 33 tahun 2000 pada 13 Juli 2000 tentang persetujuan Rencana Perluasan Kabupaten Oku. Selain itu, diikuti oleh Dekrit Oku No. 125 / 10.A / AK / I / 2001 tentang Penciptaan Tim Perencanaan Pembangunan Kabupaten Oku.

Ekspansi ini dikonfirmasi oleh penerbitan UU No. 37 tahun 2003 dan diresmikan oleh Gubernur Sumatera Selatan pada 16 Januari 2004 di Muaradua (Kabupaten Oku Selatan).

Tujuan pemekaran adalah:

Mempersingkatkan berbagai macam pemerintahan (ruang lingkup kontrol), sehingga prinsip efisiensi dan efektivitas dalam pelaksanaan kawasan pemerintah dapat dicapai.
Meningkatkan layanan masyarakat sehingga layanan dicapai dalam konteks otonomi daerah pada kenyataannya, secara luas, secara dinamis dan bertanggung jawab.
Meningkatkan efektivitas eksploitasi dan penggunaan sumber daya alam yang terkandung di wilayah Komisi Komunitas.
Mempercepat penyebaran dan pemerataan hasil pengembangan untuk memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelesaian tingkat kesejahteraan malam itu.
Memperkuat sistem pertahanan keamanan regional yang merupakan bagian integral dari sistem pertahanan dan keamanan nasional.