Komentar Pembaca

Keunggulan pendidikan di Indonesia

oleh asd fg (2022-06-18)

MeresponJual blog zombie

Optimalisasi superioritas pendidikan di Indonesia

Pendidikan adalah kunci utama negara untuk unggul dalam kompetisi global. Pendidikan dianggap sebagai bidang paling strategis untuk mencapai kesejahteraan nasional. Sumber daya manusia yang cerdas dan berkarakter (SDM) adalah prasyarat untuk pembentukan peradaban tinggi. Sebaliknya, sumber daya manusia yang rendah akan menghasilkan peradaban yang tidak menguntungkan.

Kualitas pendidikan di Indonesia tidak jauh berbeda dari negara -negara berkembang lainnya. Meskipun ada poin -poin tertentu yang tersisa, tetapi itu tidak berarti bahwa pendidikan di kepulauan ini tidak baik.

Siswa Indonesia tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membayar fasilitas sekolah. Di Indonesia, biaya pendidikan ditanggung oleh negara. Ini adalah pendapat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati bahwa 20% pengeluaran dana anggaran dan dana anggaran (APBN) dialokasikan untuk pendidikan. Jumlah anggaran bertujuan untuk melaksanakan salah satu visi negara, yaitu untuk mendidik kehidupan bangsa.

Pertimbangan penerimaan siswa lebih mudah
Pemerintah pada waktu itu menyukai pengurangan kesenjangan antar daerah. Tidak ada lagi istilah "zona jarak jauh". Pemerintah pusat dan daerah akan memfasilitasi setiap sekolah. Tanpa lupa, sistem zonasi baru -baru ini telah membuat semua sekolah umum memiliki kewajiban dan hak yang sama. Tidak ada lagi yang dijuluki "sekolah favorit".

Di masa lalu, siswa berlangsung untuk mendaftar dengan sekolah yang dianggap lebih unggul di masyarakat. Namun, dengan sistem zonasi yang hanya diterapkan dalam beberapa tahun terakhir, penerimaan siswa hanya mempertimbangkan wilayah dan usia.

Siswa tidak menerima persyaratan minimum untuk lulusan TK.

Dengan sistem pendidikan ini, semua siswa yang mendaftar dapat belajar di dekat rumah mereka