Komentar Pembaca

Mengenal tentang Gus Baha

oleh asd fg (2022-06-22)

MeresponJual blog zombie

Kesederhanaan Gus Baha 'disorot ketika dia pergi ke sekolah asrama Islam di Sidogiri untuk mengatur upacara pernikahan yang telah ditentukan. Gus Baha 'ditinggalkan sendirian untuk Pasuruan dengan mengendarai bus kelas yang ekonomis.

Gus Baha meninggalkan penglihatannya di Surabaya, lalu menghubungkan bus kedua ke Pasuruan. Kesederhanaannya bukan kebetulan, tetapi telah menjadi hasil dari pendidikan ayahnya sejak dia masih kecil.

Setelah menikah, Gus Baha mencoba hidup mandiri dengan keluarga barunya. Gus Baha pindah ke Yogyakarta. Selama tinggal di Yogya, ia menyewa sebuah rumah untuk ditempati oleh keluarga kecilnya.

Sejak Gus Baha pindah ke Yogyakarta, banyak dari Karangmanuguers -nya merasa tersesat. Sampai akhir, mereka mengikuti Gus Baha 'di Yogya dan Urunan atau usaha patungan untuk menyewa rumah di dekat rumahnya. Tidak ada tujuan lain selain terus membacakan Alquran kepadanya.

Ada sekitar 5 atau 7 Santri Mutakhorijin al-Anwar dan MGS yang berpartisipasi dalam Yogya. Selama tinggal di Yogya, ada banyak orang di rumah Gus Baha, yang akhirnya meminta untuk bergabung dengan Alqurannya.

Mondok di Al Anwar Sarang Interning Islam
Ijazah doa anti fakir gus baha - Gus Baha 'Little dididik untuk mempelajari dan menghafal Alquran secara langsung oleh ayahnya menggunakan pembacaan metode pembacaan dan Makhorijul. Ini mematuhi karakteristik yang diajarkan oleh guru ayahnya, Kh. Arwani Kudus. Disiplin membuat Gus Baha 'pada usia muda, mampu menghafal Alquran 30 Juz dan Qiro'ah -nya.

Dengan berjalan di masa remajanya, ayahnya meninggalkan Gus Baha 'untuk Mondok dan Berkhidmah di Syaikhina Kh. Maimoen Zubair di Al-Anwar Karangmanugume Intervensi Islam, Sarang, Rembang. Pondok al-Anwar sekitar 10 km di sebelah timur rumahnya.

Di sekolah asrama Islam ini, pengetahuan tentang Gus Baha mulai menonjol seperti ilmu hadis, fiqh dan interpretasi.