Komentar Pembaca

Cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas

oleh asd fg (2022-06-22)

MeresponJual blog zombie

Jangan melakukan aktivitas seksual yang memiliki risiko tinggi

Selama masa pubertas, pendidikan seks membuatnya penasaran. Di sinilah bahaya harus diperkenalkan jika Anda melakukan aktivitas seksual sebelum waktunya. Misalnya, jelaskan penyakit seksual seperti HIV / AIDS dan berbagai jenis penyakit lainnya.

Jika risiko yang disebabkan, maka kesadaran dijelaskan untuk tidak melakukan aktivitas seksual dengan hati -hati.

Selalu jaga berat badan Anda
Berat badan juga dapat mempengaruhi kesehatan organ reproduksi. Cobalah untuk mempertahankan berat badan yang ideal. Tujuan dari cita -cita ini adalah bobot proporsional yang berarti tidak kurang atau berlebihan. Kondisi berat yang ideal terkait erat dengan periode kesuburan sistem reproduksi. Oleh karena itu, bagian ini juga penting untuk kesehatan reproduksi.

Makan nutrisi
Ini juga terkait dengan berat badan sebelumnya. Dengan mengonsumsi nutrisi, ini dapat memiliki efek besar pada kesehatan reproduksi, khususnya kesuburan. Namun, tidak boleh konsumsi berlebihan agar tidak menjadi penyakit dalam tubuh.

Jangan merokok atau konsumsi alkohol
bagaimana cara menjaga kesehatan reproduksi pada masa pubertas - Dua produk yang harus Anda hindari. Rokok dan alkohol dapat memberikan masalah kesehatan besar. Ini juga berlaku untuk sistem reproduksi manusia. Pada wanita yang sering mengonsumsi rokok dan minuman beralkohol dapat memengaruhi ovulasi.

Sementara pada pria, pria dapat mempengaruhi kualitas sperma. Oleh karena itu, jangan mencoba mengkonsumsinya bahkan dalam sedikit dosis.

Beristirahat cukup
Tubuh juga membutuhkan istirahat dalam kehidupan sehari -hari. Dengan adanya relaksasi dalam tubuh, ini dapat memberikan keseimbangan pada hormon tubuh. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda harus beristirahat lama atau malas. Anda beristirahat jika perlu.