Komentar Pembaca

Jenis Rumah Adat Papua, Nama, Lengkap penjelasannya

oleh asd fg (2022-06-23)

MeresponJual blog zombie

Bentuk atap yang sengaja dirancang sebagai jamur bertujuan untuk melindungi permukaan dinding dari air hujan, juga mengurangi dingin dari lingkungan sekitarnya. Honai adalah rumah yang tidak memiliki jendela, hanya ada satu pintu.

Rumah ini memiliki ketinggian 2,5 meter dengan kamar sempit sekitar 5 meter. Ini bertujuan untuk mempertahankan suhu dingin. Di tengah, sebuah lingkaran dibuat tempat untuk membuat api untuk menghangatkan tubuh serta pencahayaan.

Ebei

Ebai diambil dari kata "ebe" yang merupakan tubuh dan "ai" yang berarti dalam dirinya. Karena itu kita dapat menyimpulkan bahwa rumah Ebai adalah rumah bagi kehidupan. Ebai adalah tempat bagi anak perempuan dan biasanya digunakan untuk melakukan proses pendidikan untuk anak perempuan dalam kehidupan, terutama kehidupan setelah menikah.

Selain itu, Ebai juga merupakan tempat tinggal bagi ibu, perempuan dan laki -laki. Tetapi anak laki -laki yang tumbuh di Honai. Ebai House tidak jauh berbeda dari Honai, perbedaannya hanya terletak pada ukurannya, lebih pendek dan lebih kecil. Berada di sisi kanan atau kiri Honai dan pintu tidak sejajar dengan pintu utama.

Merek merek Ebei ini, rumah ini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan Honai House. Umumnya di sisi kanan atau kiri. Pintu rumah Ebai ini tidak sejajar dengan pintu utama House of Honai.

Encer

frequently asked questions  - Wamai adalah rumah yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan hewan peliharaan, seperti babi, kambing, ayam, anjing, dan banyak lainnya. Bentuk dan ukuran rumah rumah ini memiliki banyak ukuran berbeda tergantung pada jumlah besar dan hewan peliharaan terbesar milik setiap keluarga.

Merek merek rumah ini adalah memiliki atap kerucut jerami. Bahkan, hampir mirip dengan bentuk rumah Honai dan Ebai. Hanya saja rumah ini dimaksudkan untuk hewan peliharaan. Bentuk rumah ini dirancang dalam bentuk kerucut yang bertujuan untuk mengurangi suhu angin dan dingin di wilayah tersebut karena banyak gunung.