Komentar Pembaca

Mengenal tentang Gunung Jae

oleh asd fg (2022-07-03)

MeresponJual blog zombie

Rekreasi Pariwisata Alam dari Mont Jae Lombok, Lombok Barat

Pulau Lombok beruntung memiliki potensi alami yang luar biasa dan menawan. Salah satunya adalah tujuan wisata alami Mont Jae. Lokasi berada di desa Sedau, Distrik Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Tujuan wisata alam Gunung Jae, sebenarnya bukan gunung. Tetapi daerah yang dikelilingi oleh bukit -bukit dan sawah yang mengelilingi mulut sungai. Bentuk danau kecil, jernih dan indah. Danau ini adalah objek utama pariwisata di tempat ini.

Awalnya, pariwisata alami hanyalah perkemahan biasa. Namun dalam beberapa waktu terakhir, tujuan Mont Jae telah menjadi area rekreasi yang lebih menarik. Dilengkapi dengan berbagai instalasi dan wahana baru yang disediakan oleh pemerintah desa setempat.

Di Wisata Alam Gunung Jae sana, wisatawan tidak hanya dapat berkemah, tetapi juga diadaptasi sebagai tempat berkumpul keluarga. Terutama dengan keberadaan Beragak yang terletak di tepi danau, ayunan di bawah pohon dan bangku yang menyediakan berbagai kuliner.

Saat ini dalam diskusi antara manajer, yaitu Bumdes, Pokdarwis dan IMI terkait dengan harga paket, karena para peserta merencanakan Will berkemah selama 3 hari dan dua malam.

"Tuhan ingin, akan dipercepat untuk harga paket. IMI, penyelidikan telah tiba dua kali, untuk memeriksa lokasi, tetapi dari pertemuan kemarin, ketika penyelidikan tidak disepakati dengan harga paket. Jadi, untuk itu Harga paket, Memorandum Pemahaman akan diadakan untuk harga paket, "katanya.

Untuk menghibur para tamu, direktur dalam kasus ini Bumdes dan Pokdarwi akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Pemasangan jaringan listrik akan selesai, karena sudah ada beberapa lampu, termasuk keberadaan energi matahari yang telah dipasang.

"Kami selalu kehilangan di toilet, pencahayaan, untuk toilet yang pasti akan kami tambahkan, tetapi kami menunggu kepastian IMI jika memang positif akan mengadakan perkemahan di Gunung Jae," katanya.