Komentar Pembaca

Mengenal bank jago

oleh asd fg (2022-07-14)

MeresponJual blog zombie

Mengenal Bank Jago, Aplikasi Perbankan Digital Terbaik di Indonesia

Dari tahun ke tahun perkembangan teknologi terus terjadi di berbagai sektor, termasuk di sektor keuangan. Jika beberapa tahun yang lalu Mobile Banking adalah layanan andalan perbankan, sekarang inovasi terbaru disebut Digital Banking.

Jika Mobile Banking adalah layanan yang disediakan oleh lembaga perbankan yang ada, maka Digital Banking adalah layanan perbankan digital sepenuhnya dengan memanfaatkan teknologi internet, itu berarti perbankan digital tidak memiliki kantor cabang di dunia nyata seperti bank secara umum.

Apa itu Bank Jago?
Jago (Bank Jago) adalah perbankan digital (bank digital) yang merupakan transformasi dari Bank Artos, lembaga perbankan yang sebelumnya ada di Indonesia. Pada tahun 2020 bank Artos sepenuhnya berubah menjadi bank digital dan kemudian mengubah namanya menjadi bank Jago.

Pada tahun yang sama, Gojek melalui jasa keuangan dan pembayaran mereka membeli sebagian saham Bank Jago dan masuk ke pemegang saham terbesar. Pada tahun 2021 GIC Private Limited juga memberikan suntikan dana untuk mendukung pengembangan bank digital ini.

Pelaporan dari detik (10/23/2021), acara CNBC Indonesia 2021 bernama Bank Jago sebagai 'The Best Future Banks'. Bank Jago telah dinamai dalam kategori aplikasi keuangan pribadi digital terbaik karena dianggap mampu membangun bank digital murni yang unggul dalam personalisasi jasa keuangan.

Siapa pemilik bank juara?
Pada tahun 2019, Perusahaan Bank Artos yang didirikan pada tahun 1992 diakuisisi oleh mantan direktur pelaksana BTPN, Jerry Ng dan Patrick Sugito Walujo yang merupakan mantan investor BTPN sebelum diakuisisi oleh SMBC.

Pada waktu itu mereka berdua masing -masing masuk melalui metamorfosis ekosistem Indonesia dan Wealth Track Technology Limited, dengan nilai akuisisi Rp 243 miliar dan mewakili 51% dari modal dasar dan dibayar oleh perusahaan.

Selengkapnya di normanardik.com