Komentar Pembaca

Manfaat hidup sehat yang perlu anda ketahui

oleh asd fg (2022-07-19)

MeresponJual blog zombie

Kebutuhan air harian yang cukup
Air sangat diperlukan oleh tubuh untuk menjaga metabolisme dan menjaga kesehatan. Karena itu, kita harus memastikan bahwa kebutuhan air terpenuhi. Sebuah studi melaporkan bahwa keuntungan air dapat membantu berpikir lebih jelas, meluncurkan pencernaan dan mempertahankan energi.

Terbiasa berolahraga secara teratur
Contoh gaya hidup sehat di pandemi berikutnya adalah selalu terbiasa berolahraga secara teratur. Aktivitas fisik ini sangat bermanfaat bagi tubuh karena dapat membantu melepaskan endorfin dan membuat kita lebih bahagia.

Pada saat Pandemi seperti sekarang, kita dapat melakukan latihan ringan di rumah. Jenis latihan ringan tertentu yang dapat dilakukan di rumah termasuk lutut di siku, papan, jongkok, meditasi.

Meskipun ringan, tetapi jika dilakukan secara teratur, itu juga akan berdampak besar pada kesehatan tubuh. Keuntungan lain dengan berolahraga di rumah adalah bahwa kita dapat menghindari risiko penularan virus corona karena tidak berinteraksi dengan orang lain.

Ngantuk
Tidur atau istirahat yang memadai juga merupakan bagian dari gaya hidup sehat dalam pandemi yang harus diperhitungkan. Tidur yang cukup akan membuat tubuh lagi di bawah ketegangan dan membuat peningkatan kesehatan fisik dan mental.

Manfaatkesehatan.com - Sebuah studi bahkan menyebutkan bahwa tidur akan membuat seseorang lebih bahagia, akan meningkatkan ingatan, meningkatkan daya tahan dan mempertahankan berat badan. Durasi tidur yang dibutuhkan oleh manusia pada umumnya adalah sekitar 7 hingga 9 jam per malam.

Bukan untuk memaksakan diri
Sebagai orang biasa, kita pasti mengalami hari yang buruk. Banyak hal yang bisa membuat tubuh lebih lelah dan stres. Ketika ini terjadi, kita mungkin harus berdamai dengan kondisi yang terasa baik.

Untuk memulihkan pikiran saat menghilangkan stres, Anda dapat melakukan kegiatan yang menyenangkan. Misalnya, menonton film, membaca buku, berbicara dengan teman atau keluarga, untuk bermain dengan hewan peliharaan.