Komentar Pembaca

Apa itu flowchart

oleh asd fg (2022-07-20)

MeresponJual blog zombie

Diagram alir adalah: fungsi, jenis, simbol, dan contoh

Apakah Anda tahu istilah diagram aliran? Diagram aliran kata harus sering didengar, terutama jika sering membangun program. Diagram alir adalah diagram yang menjelaskan aliran proses suatu program.

Saat membangun program, diagram alur memainkan peran penting dalam terjemahan proses pelaksanaan program untuk membuatnya lebih mudah dipahami. Nah, fungsi apa, simbol yang sering digunakan dan apa saja contohnya? Berikutnya adalah penjelasannya.

Definisi Diagram Aliran
Diagram alir atau diagram aliran adalah diagram yang menunjukkan langkah dan keputusan untuk melakukan proses program. Setiap langkah dijelaskan dalam bentuk diagram dan terhubung ke garis atau arah panah.

Diagram aliran memainkan peran penting dalam menentukan langkah atau fungsionalitas proyek manufaktur program yang melibatkan banyak orang pada saat yang sama. Selain itu, penggunaan diagram aliran proses suatu program akan lebih jelas, ringkas dan akan mengurangi kemungkinan salah tafsir. Penggunaan diagram alir di dunia pemrograman juga merupakan cara yang baik untuk menghubungkan kebutuhan teknis dan non -teknis.

Sebelum melanjutkan saya ingin memberi tahu Anda sesuatu, Anda dapat memperdalam pengetahuan Anda tentang diagram alir. Materi ini dapat Anda temukan dan pelajari berdasarkan pemrograman untuk menjadi pengembang perangkat lunak.

Fungsi Diagram Aliran
Fungsi utama dari diagram aliran adalah memberikan gambar dari satu program dari satu proses ke proses lainnya. Oleh karena itu, aliran program menjadi mudah dipahami oleh semua orang. Selain itu, fungsi lain dari diagram aliran adalah untuk menyederhanakan serangkaian prosedur untuk memfasilitasi pemahaman informasi itu.

Jenis Diagram Aliran
Diagram aliran itu sendiri terdiri dari lima jenis, masing -masing jenis memiliki karakteristik dalam penggunaannya.

Baca selanjutnya di Pandawanews.com