SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK PEMILIHAN JABATAN MANDOR PADA UD. JATI JAYA GRESIK

Rahmat Hidayat, Hari Agung BS, Anggie ariawan DP

Sari


Proses pemilihan jabatan Mandor di UD.JATI JAYA GRESIK pada saat ini masih dilakukan secara subjektif atau terbilang konvensional yang mana berdasarkan  penilaian yang sudah ditentukan oleh perusahaan tersebut UD.JATI JAYA GRESIK, sehingga terkadang menimbulkan  ketidakpuasaan dan tidak sesuai dengan apa yang di perlukandalam perusahaan . Dengan adanya sistem pendukung keputusan  pemilihan jabatan mandor pada UD.JATI JAYA GRESIK  ini maka kriteria kriteria penentuan untuk memilih menjadi lebih jelas dan spesifik, keputusan yang dihasilkan menjadi sesuai dengan kebutuhan perusahaan karena telah sesuai dengan fakta/kenyataan yang ada. Dan Metode penyelesaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multi-Factor Evaluation Process (MFEP). Pada metode MFEP ini pengambilan keputusan dilakukan dengan memberikan pertimbangan subyektif dan intuitif terhadap faktor yang dianggap paling  penting pada proses pemilihan mandor yang di harapkan oleh  UD.JATIJAYA GRESIK. Adapun alat bantu dalampenelitianini adalah BahasaPemrograman PHP dan,DFD dan ERD.

Kata Kunci


SPK; MFEP; MANDOR

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Khaidir, .,2014, Sistem Pendukung keputusan Penyeleksian Calon Siswa Baru di SMA Negeri 1 Badar dengan Metode Multifactor Evaluation Process (MFEP),Jurnal pelita informatika budi dharma, Vol 4, No 3.

Dahria, M., Ishak, Yanti, U, F.,2014, Pendukung Keputusan Seleksi Calon Polri Baru di Polda Kota Medan Menggunakan Metode Multifactor Evaluation Process,Jurnal SAINTIKOM Vol. 13, No. 2.

Harumy, T, H, F.,Sulistianingsih, I., 2016,sistem penunjang keputusanpenentuan jabatanmanager menggunakan metode mfeppadacv. Sapo durin,Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia, STMIK AMIKOM Yogyakarta, 6-7Februari 2016

kusrini, 2007,Konsep dan aplikasi Sistem pendukung keputusan. Penerbit Andi,Yogyakarta




DOI: http://dx.doi.org/10.22303/csrid.8.3.2016.165-176

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar


##submission.copyrightStatement##

##submission.license.cc.by4.footer##

INDEXED BY:

         Image result for icon mendeley

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License

CSRID Journal Editor's Office:

Universitas Potensi Utama. Jl. K.L. Yos Sudarso Km 6,5 No.3-A Telp. (061) 6640525 Ext. 214 Tanjung Mulia Medan 20241