Komentar Pembaca

Daftar Gunung di Aceh

oleh asd fg (2020-08-01)

MeresponTrik PC

Perjalanan ke pulau Sumatera, tak lengkap rasanya jika tidak mencapai Daerah Istimewa NAD. Alasannya adalah bahwa ada begitu banyak tempat-tempat menarik yang disajikan dalam kota, dekat Samudera Hindia.

Selain dikenal karena pantai, provinsi Nanggroe Aceh juga sangat populer, karena memiliki daya tarik yang menarik untuk pegunungan di eksplor, dari gunung berapi aktif tidak aktif Merapi.

Bahkan beberapa gunung di Aceh telah diberikan oleh UNESCO sebagai warisan yang harus dilestarikan.

Nah, jika Anda mencari tempat yang Anda dapat naik di pulau Sumatera, sebuah gunung di Aceh Daftar berikut mungkin menjadi pilihan. Nama apapun? Mari kita lihat bersama-sama!

Gunung Leuser

Seringkali salah satu TTS, yang akrab dengan Gunung Leuser. Ya, itu telah mencapai ketinggian 3.466 meter di atas permukaan laut, sehingga julukan sebagai puncak tertinggi di Povinsi Aceh.

objek wisata yang diberi nama oleh UNESCO sebagai situs warisan dunia termasuk dalam Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

TN GL adalah suaka margasatwa alam ditunjuk cadangan serta perlindungan bagi beberapa spesies hewan dan tumbuhan. Bahkan taman di pintu masuk Gunung Leuser.

Untuk lokasi, setidaknya dua hiking trails yang dapat dipilih. Desa pertama Penosan, Kedah dan yang kedua melalui Lembang Pasie Desa, Kecamatan Kluet Selatan.

Mt Bur Ni Telong

Terletak di ketinggian 2624 meter di atas permukaan laut dan hanya 2 km dari Rebelong, ibu kota Kabupaten Bener Meriah, Mt Bur Ni Telong menjadi salah satu atraksi wisata yang populer di kota Banda Aceh.

Daftar Gunung di Aceh - Keuntungan dari ini Telong Bur Ni adalah pada puncaknya ada lima kawah. Ini tidak mengherankan bahwa gunung menjadi salah satu favorit mendaki tempat energizer alami. Bahkan komunitas Orang Kuala Lupur tidak pernah naik.

Untuk mencapai puncak, ada beberapa rute yang bisa ditempuh. Tetapi sebagian besar favorit adalah cara Edelweiss. Karena sepanjang jalan mereka akan disuguhi pemandangan indah bunga abadi.