Komentar Pembaca

Apa itu Akmil?

oleh asd fg (2021-01-03)

MeresponTrik PC

Akademi Militer (Akmil) adalah Sekolah Pendidikan Tentara TNI dan petugas Pejabat Karir TNI (Sepa Pk TNI) di Kota Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Akademi militer mencetak gol perwira militer. U organisasi, Akademi Militer berada dalam struktur Organisasi Angkatan Darat, yang dipimpin oleh Gubernur Akademi Militer yang saat ini dipegang oleh Jenderal Utama TNI Dudung Abdurachman.

Akademi Militer Mako ada di Jl. Gatot Subroto, Magelang, Jawa Tengah.

Pendidikan politeknik militer diambil dalam 4 tahun. Dengan detail pendidikan dasar pendidikan dasar Chundradimuka, yang dilakukan dengan AAL, AAU dan AKPOL (Akademi Polisi) selama 1 tahun, level I level IV selama 4 tahun. Taruna / Taruni Akmil memiliki hak untuk menahan gelar sebagai gelar dalam pertahanan terapan (s.st.han). Kandidat untuk Akmil Taruna adalah lulusan sekolah menengah atau MA (IPA dan IPS untuk Taruna / Taruni). Akademi militer adalah pendidikan bonus pendidikan yang didanai oleh negara.

Sejarah Akademi Militer (AKMIL) dimulai dengan pendirian Academie Militaire (MA) Yogyakarta pada tanggal 31 Oktober 1945, memerintahkan staf umum Tentara Keamanan Rakyat, Letnan Jenderal TNI OERIP SOEMOHANDJO. Pada tahun 1950, MA Yogyakarta setelah lulus dari dua kekuatan, untuk alasan teknis, ditutup untuk sementara waktu dan kadet kelas tiga menyelesaikan pendidikan mereka di KMA Breda, Nederland.

bimbel akmil - Pada saat yang sama, di beberapa tempat lain (Malang, Mojoagung, Jombang, Salatiga, Tangrang, Palembang, Bukit Tinggi, Brastagi, Prapat) mendirikan sekolah petugas darurat untuk memenuhi kebutuhan tentara / pembukaan pada waktu itu.

Pada tanggal 1 Januari 1951, Bandung didirikan oleh Iklan SPGI (Sekolah Perwira Tentara Jin), dan pada 23 September 1956, itu berubah menjadi Atekad (Academy of Army Engineering). Sementara itu, pada 13 Januari 1951, P3AD (Pusat Pendidikan Angkatan Darat) juga didirikan di Bandung.