Komentar Pembaca

Outsourced Vs In House SEO

oleh anton Syafriandi Maisyaroh (2019-01-14)

MeresponTips Sederhana Untuk Ejakulasi Dini

Pemasaran Internet berkembang dari hari ke hari. Dalam situasi seperti itu, tidak cukup bagi bisnis untuk hanya memiliki situs web. Penting bagi situs web ini untuk dapat dilihat oleh pengguna dan muncul di hasil pencarian saat pengguna mencari kata kunci terkait. Dengan begitu banyak perusahaan dan situs web yang menjual produk atau layanan yang sama dengan bisnis Anda, bagaimana Anda memastikan bahwa Anda diperhatikan dan mendapatkan lebih banyak bisnis? klik disini

Di sinilah Search Engine Optimization (SEO) muncul. Banyak perusahaan memasukkan SEO ke dalam strategi pemasaran mereka. Ini menimbulkan satu pertanyaan lagi. Apakah In-House SEO lebih baik atau haruskah Anda mengalihdayakan SEO situs web Anda ke agensi? Apa pro dan kontra dari mendapatkan SEO dari situs web Anda dilakukan In-House dibandingkan dengan outsourcing kebutuhan SEO Anda? Baik In-House SEO dan Outsourcing SEO memiliki kelebihan dan kekurangannya. Setiap perusahaan perlu melihat kedua model ini dan kemudian memutuskan berdasarkan kebutuhan mereka.

Pro dari In-House SEO

1. Seorang ahli SEO in-house akan mengetahui bisnis Anda dengan baik dan karenanya akan memahami nuansa perusahaan dan tantangannya juga.

2. Melakukan SEO In-House memberi Anda kendali penuh atas strategi dan pelaksanaannya. Pakar SEO dapat dihubungi segera untuk setiap perubahan karena dia duduk di kantor yang sama dengan anggota lain dari perusahaan.

3. Pakar SEO In-House hanya bekerja di situs web Anda dan bukan pada situs web lainnya. Ini berarti bahwa ahli dapat memberikan perhatian penuh ke situs Anda dan dapat bekerja untuk meningkatkan peringkat situs web Anda.

4. Terkadang In-House SEO lebih murah dibandingkan agen SEO Outsourced.

In-House SEO Cons

1. SEO adalah bidang yang berubah dengan cepat. Algoritma mesin pencari terus berubah. Seseorang harus selalu diperbarui dengan perubahan. Keahlian dalam SEO juga terus berubah. Jika Anda memutuskan untuk melakukan SEO di situs Anda, maka Anda perlu menghabiskan waktu dan kadang-kadang uang untuk mempelajari aspek-aspek baru SEO dan terus memperbarui diri dengan perubahan tersebut.

2. Mungkin memakan waktu jika Anda harus mengikuti tren bisnis. Dan penting untuk tetap mengikuti tren bisnis jika Anda memilih untuk melakukan SEO In-House. Anda juga harus memperhatikan pemasaran keseluruhan situs web Anda dan mungkin tidak menemukan waktu untuk memperbarui diri Anda dengan SEO terbaru. Hal ini dapat mengakibatkan praktik SEO usang yang selanjutnya dapat memengaruhi peringkat situs Anda.

3. SEO membutuhkan sejumlah alat. Jika Anda memilih untuk melakukan SEO In-House, maka Anda perlu membeli alat ini. Ini bisa sangat mahal. Hanya memiliki alat-alat ini tidak cukup. Anda juga perlu mempelajari cara menggunakannya yang selanjutnya dapat menghabiskan banyak waktu Anda.

SEO Outsourced Pro

1. Keuntungan terbesar dari outsourcing kebutuhan SEO Anda ke agen adalah bahwa Anda mendapatkan keahlian dari seluruh tim ahli SEO yang akan bekerja di situs web Anda. Karena, ini adalah tim yang hanya bekerja pada proyek SEO, mereka akan mengikuti tren bisnis terbaru dan karenanya Anda tidak perlu menghabiskan waktu atau uang untuk membiasakan diri dengan tren ini. Tim akan membuat strategi SEO untuk bisnis Anda dengan mempertimbangkan tren ini.

2. Agen SEO bekerja dengan sejumlah besar klien. Keuntungan dari ini adalah bahwa mereka memiliki pengalaman bekerja pada berbagai jenis bisnis dan memahami kebutuhan mereka dengan lebih baik. Perspektif yang luas ini bisa menjadi keuntungan besar dalam mendapatkan visibilitas di web.

3. Jika Anda mengalihdayakan SEO ke agensi, Anda tidak perlu menghabiskan waktu, tenaga, dan uang untuk menyewa tim, pelatihan, dan alat SEO In-House.

4. Agen SEO outsourcing tidak akan terpengaruh oleh tekanan dari aspek-aspek lain dari pemasaran bisnis Anda dan hanya dapat berkonsentrasi pada SEO situs web Anda.

5. Outsourcing SEO berarti pelaksanaan tugas yang lebih cepat karena Anda mendapatkan tim orang yang bekerja di situs web Anda dibandingkan dengan satu atau dua pakar in-house.

SEO Outsourced Cons

1. SEO outsourcing mungkin mengharuskan Anda untuk kadang-kadang menginvestasikan sedikit lebih banyak uang daripada jika Anda melakukan SEO situs web Anda sendiri.

2. Jika Anda mengalihdayakan SEO situs web Anda ke agensi, maka mereka akan membutuhkan waktu untuk mengenal bisnis Anda dan cara Anda bekerja. Ini akan memakan waktu hingga agen terbiasa bekerja dengan perusahaan Anda.

3. Karena agensi akan menangani lebih dari sekadar situs web Anda, Anda tidak dapat memastikan waktu dan fokus bahwa agensi akan memberikan situs web Anda. Anda mungkin harus terus-menerus memeriksa pekerjaan yang dilakukan dan kemajuan situs Anda.

4. Beberapa agen SEO dapat menggunakan SEO murah berbasis alat atau teknik SEO topi hitam untuk mendapatkan hasil yang mereka janjikan kepada klien mereka. Anda mungkin harus terlibat dengan pekerjaan agensi untuk memastikan teknik seperti itu tidak digunakan untuk situs web Anda.