Komentar Pembaca

concrete pipe

oleh Puji Mawarni (2020-06-30)


Buis beton atau yang juga dikenal dengan nama gorong-gorong beton sebenarnya sudah tak asing lagi. Baik itu untuk masyarakat umum maupun untuk para pekerja di bidang kontraktor. harga Buis beton setengah lingkaran adalah salah satu material beton yang tersedia dalam bentuk siap pakai untuk kebutuhan saluran air. Material beton satu ini biasanya digunakan untuk pembangunan gorong-gorong, saluran pembuangan air, hingga drainase. Penggunaanya pun mulai dari level pembangunan rumah hingga sumur serta jalan. Tergantung pada kebutuhan buis beton itu sendiri.

 

Buis beton adalah material yang modern dari proses pembuatan saluran air. Selain disebut dengan buis beton, material beton ini pun biasa disebut dengan nama beton precast buis, pipe concrete karena bentuknya yang seperti pipa namun terbuat dari beton. Hingga disebut dengan nama hong. Selain tentunya nama standar dari buis beton adalah gorong-gorong beton, seperti yang banyak disebutkan oleh para pengguna dan pekerja kontraktor.

 

Selain ada beberapa istilah nama berbeda, buis beton juga dikenal dengan beberapa fungsi berbeda. Meskipun pada intinya, kerja dari buis beton adalah untuk menahan laju air, baik itu air yang mengalir masuk atau pun keluar. Inilah mengapa, bentuk harga buis beton setengah lingkaran selalu dibuat menyerupai pipa. Baik itu lingkaran penuh atau pun setengah lingkaran. Berdasarkan dari fungsinya ini pula, buis beton memiliki beberapa pilihan material dan juga tipe berbeda