Komentar Pembaca

Mantap pak

oleh Abu Ubaidillah (2020-04-10)


Bukan cuma film Livi Zheng (yang katanya) go international, tapi film-film karya anak bangsa ini emang berhasil nembus pasar internasional lo!!

The Raid atau The Raid : Redemption film yang berhasil ga sekedar di di didalam negeri, tapi terhitung di luar negeri ini tambah amat digemari di Amerika loh plus dapet apresiasi tinggi di sana. Gimana enggak, justru karna film ini lah selanjutnya ngebuka jalur membuat aktor laga Indonesia kaya Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhiyan, dan Cecep Arif Rahman membuat main di film Hollywood.

Film yang terhitung ga kalah membanggakan banget adalah Laskar Pelangi besutan berasal dari Riri Riza yang ternyata terhitung mendunia loh. Soalnya film ini sampe di puter di lebih dari satu Negara lain tak hanya Indonesia dan telah tentu menarik antusiasme banyak orang luar yang terhitung menginginkan nonton film ini. dan karna emang ni film bener–bener menyetuh banget, terutama paling kuat itu mengenai persahabatanya ini kan, jadilah bisa dinikmatin banyak orang sekaligus membuat haru.

Film Indonesia yang justru terkenalnya tambah di luar negeri ini, emang sayang banget ya. Jujur tentu anda terhitung ga ada yang tau kan film ini. dan ternyata film ini tuh sampe dapet dua penghargaan sekaligus loh. Film yang menceritakan mengenai seorang nenek yang mencari kuburan suaminya yang telah puluhan taun ga pulang. Dan hebatnya film ini dapet dua penghargaan kategori film paling baik di Salamindanaw Asian Film Festival dan film paling baik pilihan juri ASEAN International Film Festival. Bahkannih si mbah Ponco (pemeran utama) berasal dari film Ziarah ini mendapat nominasi aktris paling baik di Festival Film ASEAN.

Film yang sempet ramai terhitung di bahas di Indonesia ini sayangnya pas kala itu emang pemasukan dan jumlah pirsawan yang di Indonesia itu sedikit. Film yang ngedapetin nominasi Skenario Terbaik di FIFFS Maroko dan Five Flavours Asian Polandia. Marsha Timothy terhitung ngedapetin penghargaan sebagai aktris paling baik film festival sitges international.

Film yang mempunyai cerita realistis tapi selamanya inspiratif di kala yang bersamaan. Dengan tema yang kaya semakin lama kaya yang miskin semakin lama miskin. Membuat cii-ciri Turah di film ini menginginkan ngedobrak makna itu, tapi ada resikonya. Dan kerennya lagi film ini tuh sempet masuk seleksi film Oscar 2018 di didalam nominasi film berbahasa asing.

Referensi: