Profil Pengguna

Arti Mimpi Arti Mimpi

Biografi

Baru saja mengalami mimpi teraneh? Ingin tahu tentang apa itu semua? Mungkin impian Anda mencoba memberi tahu Anda sesuatu yang penting. Inilah cara mengingat dan menganalisis mimpi Anda dan artinya.

MENGAPA INGAT MIMPI ANDA? APAKAH MIMPI BERARTI APA SAJA? Arti dari mimpi

Pada siang hari, otak Anda menerima banyak sekali informasi dan rangsangan. Apa pun mulai dari percakapan panjang, musik latar, suara bip mobil hingga penampilan yang tidak sesuai karakter bos Anda. Pikiran sadar Anda tidak memiliki waktu untuk memproses semua rangsangan ini, ia secara alami memilih tindakan dan respons prioritas yang diperlukan.

Ketika Anda tertidur, pikiran Anda yang bermimpi memiliki akses ke informasi yang mungkin tidak tersedia untuk Anda saat Anda bangun. Jadi impian Anda mungkin mengungkapkan wawasan, ide, keinginan, dan perasaan baru yang tersembunyi.

Jika Anda mengingat mimpi Anda dan belajar menafsirkannya, Anda mungkin belajar lebih banyak tentang diri Anda dan pikiran serta perasaan Anda yang sebenarnya. Anda bahkan mungkin mengalami metamorfosis atau katarsis dan menjadi 'Anda' yang selalu Anda inginkan. Anda bahkan mungkin menemukan kejadian traumatis dari masa kecil Anda yang telah lama Anda tekan.

CARA MENGINGAT MIMPI ANDA

Saat bangun, kita cenderung melupakan setidaknya setengah dari mimpi kita dalam waktu lima menit. Sepuluh menit kemudian, kita mungkin lupa 90 persen. Jika Anda terbangun tepat setelah fase REM dari tidur Anda, Anda mungkin memiliki lebih banyak ingatan.

Untuk mengingat mimpimu, letakkan buku catatan dan pulpen di samping tempat tidurmu. Itu adalah jurnal impian Anda. Segera setelah Anda bangun, tuliskan semua yang Anda ingat tentang mimpi Anda meskipun itu tidak masuk akal dan tidak lengkap. Terkadang bagian yang paling aneh dan tidak masuk akal dari mimpi Anda adalah yang paling simbolis. Bacalah apa yang telah Anda tulis: lihatlah karakter, binatang, objek, situasi, tempat, warna, angka, dan lainnya. Yang terpenting, catat emosi Anda sedetail mungkin. Apakah Anda takut, bahagia, cemas, gugup, malu, frustrasi, marah, lelah? Bagaimana perasaan Anda secara fisik: apakah Anda kesakitan di mana saja?

APA ARTINYA MIMPI SAYA?

Tanyakan pada diri Anda: "mimpi ini mengingatkan saya pada apa?" Tuliskan hal pertama yang muncul di benak Anda, tidak peduli seberapa biasa atau tidak relevannya hal itu pertama kali muncul. Ini mungkin situasi nyata dalam hidup Anda yang telah dilambangkan dalam mimpi. Bagaimana perasaan Anda baik dalam mimpi maupun situasi kehidupan nyata? Jika mimpi Anda memiliki perasaan yang sama, Anda mungkin berada di jalur yang benar. Jalani proses yang sama jika Anda memiliki beberapa situasi atau alur cerita dalam mimpi Anda yang tidak biasa. Kami memiliki rata-rata 4 sampai 7 mimpi dalam satu malam.

MIMPI BERULANG

Berikan perhatian khusus pada mimpi yang berulang. Anda mungkin memiliki trauma tersembunyi dari masa lalu yang belum Anda tangani, atau Anda menolak perubahan.

MIMPI SEBAGAI PANDUAN

Mimpi sering kali menjadi panduan, jadi tanyakan pada diri Anda apakah ada pelajaran yang bisa diambil? Apakah Anda pernah mengabaikan kesulitan dalam hidup Anda?

MIMPI MASA LALU

Apakah Anda mengalami kehidupan lampau? Misalnya, apakah Anda hidup di era Viking, atau saat Perang Dunia 2, lengkap dengan pakaiannya saat itu. Mimpi-mimpi ini biasanya merupakan peringatan bahwa Anda mengulangi kesalahan lama yang sama.

ANALISIS MIMPI BUKANLAH ILMU YANG TEPAT

Penting untuk diingat bahwa tafsir mimpi bukanlah ilmu pasti dan penganalisa mimpi terbaik adalah ANDA. Tetap berpikiran terbuka dan jangan terobsesi dengan pencarian Anda akan arti mimpi .... itu mungkin tidak akan pernah 100% jelas bagi Anda.

MIMPI TIDAK DIPERLUKAN DALAM DAN BERARTI

Terakhir, jangan heran jika analisis mimpi Anda tidak terlalu mengungkapkan atau 'dalam'. Bisa jadi Anda bermaksud mengganti bola lampu di kamar mandi dan pikiran bawah sadar Anda hanya ingin mengingatkan Anda!